EVALUASI PROGRAM SIDANG JEMAAT 2022 DAN KEUANGAN DI GKI SILOAM SANOBA


Pada hari ini 12 Juli 2023 dari sore hingga malam tadi telah dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan juga keuangan di dalam Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire yang dihadiri oleh unsure PHMJ dan majelis Jemaat serta Unsur PKB, PW,PAM dan PAR dan KSP dalam Jemaat GKI Siloa,.

Di dalam evaluasi ini ada beberapa hal yang dilakukan evaluasi diantaranya program-program yang telah di muat di dalam buku sidang Jemaat Tahun 2022 yang hingga sampai dengan triwulan 2 telah terlaksana ataupun belum terlaksana.

Hal ini untuk melihat sejauh mana program tersebut dapat dibiayai oleh anggaran Jemaat ataupun tidak.

Hal ini dimaksudkan agar kegiatan yang belum terlaksana dan sifatnya penting dapat didorong dalam tahun pelayanan berjalan atau tahun 2023 dan jika ada kegiatan yang urgensinya dianggap tidak terlalu penting untuk dapat ditangguhkan atau ditiadakan.

Begitu juga  juga terkait dengan keuangan Jemaat yaitu kroscek antara penyetoran derma pada setiap ibadah berjalan baik di dalam KSP maupun di dalam unsur sehingga harus kroscek atau sama baik pembukuan melalui buku kas kontrol KSP maupun unsur dan juga catatan penerimaan yang ada pada bandara Jemaat.

Beberapa hal juga yang menjadi perhatian adalah penyampaian peraturan gereja sesuai dengan sidang jemaat 2022 di Waropen yang termuat dalam beberapa amandemen Tata Gereja GKI di Tanah Papua untuk dapat segera disampaikan kepada Jemaat agar dapat dilaksanakan.

Salah satu hal yang termuat dalam amandemen GKI di Tanah Papua adalah terkait dengan derma pada ibadah penguatan tetapi juga ibadah pemakaman itu ditiadakan namun diganti dengan diakonia dapat berupa peti yang di tempatkan pada saat  ibadah yang pada akhirnya diberikan kepada keluarga duka dan hal ini dapat disampaikan oleh majelis Jemaat kepada warga Jemaat GKI Siloam agar dapat dipahami dan dilaksanakan.

Rapat evaluasi ini berjalan dengan tertib dan lancar serta berakhir pada pukul 21:40 Wit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016