IBADAH TUTUP USBUH, SABTU 22 JULI 2023 DI GKI SILOAM SANOBA

Ibadah tutup Usbuh, sabtu 22 Juli 2022 di GKi Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. R. Rumkorem dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 8:31 s/d 39 “Keyakinan Imam”.

Dalam kotbahnya Pdt. R. Rumkorem mengatakan bahwa kalau kita membaca dan merenungkan firman Tuhan saat ini secara baik-baik bahwa ada satu tipe manusia yang kita temui dalam pembacaan saat ini yang hanya berpuas diri dengan keadaan hidupnya, sosok ini hanya mengandalkan apa yang ia lakukan dalam keseharian kerjanya, mengandalkan kekuatannya dan lain sebagainya terkait dengan apa yang ia miliki.

Bapak Ibu yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus, tanpa ia pikir Siapakah pemilik hidup ini karena ia berkomitmen bahwa apa yang ia lakukan adalah yang terbaik dengan prinsip hidupnya hanya mementingkan dirinya sendiri.

Bapak ibu yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus, kalau orang yang percaya dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan dengan mengandalkan Tuhan selalu dalam hidupnya ia tahu bahwa apa yang ia lakukan dalam keseharian kerjanya hanya karena Tuhan.

Karena setiap dia mau melakukan apapun dia selalu berpikir dan menempatkan Tuhan di atas segala-galanya dan tidak sama dengan tipe manusia yang digambarkan pada perumpamaan terlebih dahulu dan itulah bapak ibu kita sekalian bahwa sebagai anak-anak Tuhan kita harus menempatkan Tuhan dalam setiap pekerjaan dan tindakan kita.

Dalam seminggu yang telah kita lewati tentu telah banyak yang kita hadapi mulai dari kegagalan, kesusahan, kesakitan bahkan mungkin penganiayaan dan penderitaan, tetapi ketika kita menghadapi semua itu dengan percaya Tuhan ada bersama-sama dengan kita maka semua yang kita hadapi itu terjadi seturut dengan kehendak Tuhan.

Jika benar-benar iman percaya kita teguh bahwa Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruselamat kita yang telah mati dan bangkit pada hari ketiga serta naik ke sorga menyertai dan memberkati kita sehingga semua yang telah terjadi dalam hidup dan pekerjaan kita ada dalam kasih dan penyertaanNya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016