IBADAH MINGGU PAGI 25 OKTOBER 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi 25 Oktober 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Efesus 6:10-20 “Perlengkapan rohani”
Pelayan Firman Pnt.L.Sirloy

Dalam dunia modern ini manfaat surat kayaknya sudah sangat ketinggalan jaman, karena perkembangan teknologi internet sehingga memudahkan komunikasi antara individu, komunitas dan juga pemerintah menjadi lebih cepat dan update.

Surat pada jaman dahulu sangat sangat bermanfaan bagi masyarakat umum, karena surat merupakan sarana orang menyampaikan isi hati, kabar berita, nasihat, arahan serta lain sebagainya.

Seperti yang di lakukan oleh rasul Paulus, walaupun dalam penjara saat itu tapi harus menulis surat kepada orang-orang percaya di Efesus dengan maksud untuk menyampaikan isi hati, kabar berita,nasihat, memberi topangan bahkan berdoa bagi mereka.

Paulus menulis dalam suratnya bahwa perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara (Ayat 12)

Karena perjuangan kita yang sesunguhnya adalah melawan kuat kuasa iblis yang kasat mata, maka kita juga harus di lengkapi dengan senjata rohani yang berasal dari Allah sendiri di dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

Senjata rohani tersebut adalah seperti terdapat pada ayat” 14.berdirilah tegap, berikat pinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelahan untuk memberitakan injil damai sejahtera; 15. Kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan injil damai sejahtera; 16. dalam segalah keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan segalah panah api dari si jahat, 17. dan terimalah ketopang keselamatan dan pedang Roh, yaitu Firman Allah, 18. dalam segalah doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya bagi segalah orang kudus”

Dengan menggunakan segalah perlengkapan tersebut niscahya kita akan menang melawan kuat kuasa kegelapan dan Iblis tidak berkuasa untuk mempengaruhi kita.

Dewasa ini tugas memberitakan firman Tuhan, bukan saja hanya menjadi bagian dari  tugas pendeta, guru jemaat, guru injil, penatua, syamas dan guru sekolah minggu, tetapi semua kita terpanggil untuk mewartakan firman Tuhan, dimulai dari diri sendiri, kelaurga, lingkungan dan komunitas luas.
Sebagi bapak dalam keluarga, kita adalah imam yang harus membimbing keluarga kita baik istri dan juga anak-anak agar lebih dekat kepada Tuhan.
Sebagai seorang istri kita harus menjadi tiang doa, serta melayani suami dan anak-anak dalam kasih Kristus dan sebagai seorang anak kita harus menghormati kedua orang tua kita.

Kebenaran firman Tuhan saat ini mau mengajar kita agar:
1.   Kita meneladani sikap Paulus walaupun berada dalam penjara namun tetap berusaha menulis surat   kepada jemaat di Efesus;
2.  Zaman ini sangat jahat, banyak orang percaya yang jatuh kedalam dosa;
3.  Pergunakanlah perlengkapan senjata Allah agar terhindar dari tipu muslihat si Jahat .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016