Rabu, 31 Januari 2018

IBADAH AKHIR BULAN JANUARI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah akhir Bulan Januari 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yeremia 10:1-16 “Allah yang hidup dan berhala-berhala”

Dalam kotbahnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa firman Tuhan ini di nubuatkan oleh nabi Yeremia pada zaman raja Yosia yang isinya tentang peringatan terhadap pemujaan berhala.

Hal ini di perkuat dengan kekalahan umat Israel saat itu oleh tentara Babel sehingga membuat mereka makin frustasi dan beranggapan bahwa berhala-berhala orang Babel tersebut lebih kuat dari pada Tuhan Allah mereka, karena dalam ajaran orang Babel bahwa bintang-bintang juga sangat erat kaitannya dengan nasib manusia.

Orang Babel bahkan bangsa-bangsa di sekitar orang Israel sangat memuliakan berhala-berhala tersebut sehingga mereka sangat menghormatinya, padahal firman Tuhan katakan bahwa berhala-berhala tersebut adalah benda mati yang tidak dapat melakukan apapun karena tidak bernyawa, bahkan dia di buat oleh tangan manusia sendiri dari kayu dan di lapisi dengan logam mahal sehingga berhala tersebut sangat menakjubkan bagi mereka.

Nabi Yeremia juga menekankan kepada umat Israel bahwa hanya Allah saja yang wajib di sembah karena tidak ada yang sama dengan Dia sebab Ia besar dan agung dan umat Israel di tekankan untuk tidak mengikuti kebiasaan orang Babel dan semua bangsa yang ada di sekitar mereka karena semua berhala ada kekejian bagi Tuhan Allah.

Demikian juga dengan kehidupan kita bahwa kita tidak boleh takjub kepada berhala-berhala atau tanda-tanda di langit seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan, sebab berhala-berhala adalah benda mati dan tidak dapat melakukan apapun serta langit dan bumi adalah milik dan kepunyaan Tuhan karena Dialah yang menjadikan semuanya itu.

Kita boleh hidup sampai dengan saat ini kita hadir dalam ibadah akhir bulan Januari 2018 karena kasih dan penyertaan Tuhan, sebab tanpa kasih dan penyertaan-Nya tentulah kita tidak akan sampai berada di akhir bulan januari 2018 ini. Kiranya Tuhan juga akan menjaga dan melindungi kita di bulan februari 2018 nanti.


Setelah ibadah di lakukan pembubaran tim kerja usaha dana pada unsur PW yang di bentuk dalam rangka mencari dana dalam rangka natal PW GKI Siloam Sanoba serta penyerahan sisa saldo pada tim kerja senilai Rp. 800.000,- oleh ibu Erna Nada Sirloy kepada Ketua PW GKI Siloam Sanoba Nabire ibu Yolanda Wambrauw Korisano unuk selanjutnya di masukan pada kas PW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar