Minggu, 21 Januari 2018

IBADAH MINGGU PAGI, 21 JANUARI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 21 Januari 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. M. Amasaman, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab surat Yohanes 2:1-6 “Kristus pengantara kita”
(Baca ayat 6 “Barangsiapa mengatakan bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup”)

Dalam kotbahnya Pdt. M. Amasaman mengatakan bahwa Yohanes menulis kitab ini karena saat itu orang-orang percaya banyak mengalami tantangan yang berat karena kepercayaan dan ajaran injili belum di terimah oleh pemerintah dan juga masyarakat di sekitar mereka sehingga mereka harus melakukan ibadah secara sembunyi-sembunyi.


Dan sekalipun situasi saat itu sangat berat dan berada dalam tantangan, mereka tetap percaya kepada Kristus, mereka terus belajar dan hidup dalam keteladanan yang Kristus ajarkan.

Setiap orang yang percaya kepada Kristus harus meneladani cara hidup Kristus yang tetap setia menuruti keinginan Bapa ketika Dia berada di dunia ini dalam karya penyelamatan manusia.

Demikian juga dengan hidup kita saat ini bahwa sebagai orang percaya kita harus melakukan kasih dalam kehidupan kita karena inti dari pengajaran injil adalah kasih dan karena kasih tersebut Yesus Kristus Tuhan kita telah datang kedalam dunia untuk membebaskan kita dari utang dosa.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu PS. PW GKI Sion Kampung Harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar