IBADAH MINGGU PAGI, 10 JUNI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 10 Juni 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Daud Buiney dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Efesus 1:3-14 “Kekayaan orang-orang yang terpilih”

(Baca ayat 4: “Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya”)

Membuka kotbahnya Pnt. Daud Buiney mengatakan bahwa umumnya manusia memiliki sikap ego dan rasa bangga yang berlebihan bila terpilih dalam sebuah pemilihan baik di tingkat yang paling kecil di sekitar lingkungan tempat kita tinggal hingga yang tersebesar seperti jabatan politik dan lain sebagainya.

Tak heran jika sifat ego dan rasa bangga yang berlebihan akan bermuara pada sikap menyombongkan diri karena merasa lebih baik dari pada yang lainnya.

Firman Tuhan saat ini berbicara tentang keberadaan kita sebagai orang-orang pilihan yang di pilih oleh Allah sendiri sebelum dunia di jadikan supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Allah memilih kita bukan karena jasa dan perjuangan kita tetapi semata-mata karena kasih karunia-Nya yang di nyatakan dalam diri Anak-Nya Yesus Kristus sehingga kita juga memperoleh keselamatan tersebut oleh pemberitaan injil.


Allah juga memilih kita untuk bekerja di ladangnya sesuai dengan talenta yang Dia berikan kepada kita masing-masing, baik sebagai pelayan jemaat, majelis tetapi juga sebagai pengurus unsur dan WIK agar kita bekerja sesuai dengan talenta yang kita miliki tersebut untuk kemuliaan Tuhan.

Kalau keselamatan kita adalah karena dipilih oleh Allah sendiri sebelum dunia di jadikan dan melalui pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di bukit Kalvari kita memperoleh jalan untuk masuk kepada kehidupan kekal serta Roh Kudus memberikan jaminan untuk menguatkan kita bahwa oleh karena kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus kita telah di tebus dan di selamatkan maka tidak ada dalil bagi kita untuk membanggakan diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016