IBADAH MINGGU PAGI, 17 JUNI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 17 Juni 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt.L. Sirloy dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Petrus 2:1-10 “Yesus Kristus batu penjuru”

(Baca ayat 7b: “Batu yang telah di buang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan”)

Dalam kotbahnya Pnt. L. Sirloy mengatakan bahwa maksud surat rasul Petrus yang di kirimkan kepada orang-orang kristen yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil dan Bitinia karena disana mereka hidup dalam penderitaan dan diskriminasi karena memberitakan nama Kristus.

Rasul Petrus merasa perlu untuk memberikan penguatan kepada orang-orang kristen di lima wilayah tersebut terkait iman dan kepercayaan mereka terhadap Yesus Kristus bahwa Dia adalah batu penjuru.

Yesus yang dalam kehidupan-Nya sebagai manusia telah mengalami banyak penolakan, kebencian bahkan siksaan dan mati di salib, tetapi yang kemudian bangkit setelah tiga hari dan naik ke sorga bersama Allah Bapa, Dia telah menjadi batu penjuru yang menuntun umat manusia kepada kehidupan yang kekal.

Sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk meninggalkan iman mereka kepada Yesus yang adalah Kristus dan Mesias oleh karena penderitaan dan penindasan serta diskriminasi yang mereka alami karena memberitakan nama Yesus.


Demikian juga dengan kehidupan kita saat ini bahwa seringkali kita dikucilkan bahkan menerima banyak diskriminasi terkait iman dan percaya kita kepada Yesus Kristus tetapi hendaknya kita tetap teguh berpegang pada iman kita bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat kita yang menuntun kita kepada hidup yang kekal di sorga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016