Minggu, 17 Juli 2016

IBADAH MINGGU PAGI, 17 JULI 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 17 Juli 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pimpin oleh Pnt. Ronal Tanamal dan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Efesus 5: 20-21 “Hidup sebagai anak-anak terang”

Dalam kotbahnya Pnt. Ronal Tanamal mengatakan bahwa masing-masing keluarga ketika mengucapkan syukur atas berkat yang Tuhan berikan di dalam kehidupan mereka dengan cara yang berbedah-bedah.

Keluarga A dengan caranya sendiri, begitu juga dengan keluarga B, C dan lain sebagainya.

Sekalipun dengan cara yang berbedah-bedah tetapi maksud dari pengucapan syukur tersebut adalah untuk memuliakan Tuhan atas segalah berkat dan cinta kasih-Nya.

Yang menjadi pertanyaan bagi kita adalah, betulkah kita mengucap syukur dengan hati yang tulus, ataukah kita mengucap syukur supaya orang melihat dan mengetahui bahwa kitalah orang kristen yang taat ?

Hanya satu pribadi yang dapat melihat dan menilai semua pengucapan syukur yang kita berikan hanya Dia-lah yang mempunyai hidup ini yakni Tuhan.


Sebagaimana pembacaan firman Tuhan di minggu hari ini adalah “Hidup sebagai anak-anak terang”

Kita mungkin datang ke gereja setiap hari minggu dan tidak lupah memberikan pengucapan syukur kita tetapi apakah kita sudah hidup  sebagai anak-anak terang ?

Dalam ayat 20 dan 21 pembacaan firman Tuhan di hari minggu ini di katakan “Ucaplah syukur senantiasa atas segalah sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus”

Perjalanan hidup kita sebagai orang kristen yang percaya kepada Allah Bapa melalui Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat kita hendaknya di barengi dengan mengucap syukur atas segalah sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita.

Jangan kalau hidup kita susah barulah kita ingat kepada Tuhan, sementara kalau hidup kita sukses dan tanpa ada masalah justru kita melupakan Tuhan yang telah memberikan semuanya itu kepada kita.

Kebenaran firman Tuhan mau mengajarkan kepada kita semua sebagai orang Kristen untuk hidup sebagai anak-anak terang dengan selalu mengucap syukur atas apa yang terjadi dalam hidup kita serta tidak melupakan Allah Bapa yang kita sembah di dalam Yesus Tuhan sebagi pemberi hidup ini.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PETRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar