Jumat, 30 Maret 2018

CAMPING PASKAH 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Hari paskah merupakan salah satu hari besar bagi umat kristiani, dimana pada hari inilah karya penyelamatan bagi umat manusia yang di lakukan oleh Yesus Kristus di genapi sehingga kini manusia tidak lagi berada di bawah kuk perhambaan terhadap kuasa dosa dan selalu ada jalan keluar bagi setiap manusia yang ingin memperbaiki hidupnya dan kembali kepada jalan yang dikehendaki oleh Bapa di sorga.

Hari paskah juga memiliki keceriaan tersendiri, seperti halnya hari natal yang identik dengan baju baru, rumah yang di cat dengan warna yang indah serta ornamen dan pernak-pernik natal yang menarik, hari paskahpun demikian dan mempunyai kekususan tersendiri dimana perayaan paskah juga identik dengan camping paskah, ret-ret, pencarian telur paskah serta pementasan kisah penyaliban Tuhan Yesus yang sangat berkesan dan tentunya ada pawai obor menjelang fajar paskah di hari minggu atau hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.


Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) GKI Siloam Sanoba Nabire seperti halnya jemaat kristen lainnya juga mengadakan camping paskah di sekitar areal gedung gereja Siloam dan areal memasang tenda tepat berada diatas pondasi pembangunan gedung gereja baru Siloam.

Camping paskah PAR GKI Siloam Sanoba Nabire laksanakan sejak hari rabu sore (28/3/2018) yang di awali dengan ibadah yang dipimpin oleh ketua PHMJ GKI Siloam Sanoba Pdt. F. Samsanoy, S.Th dan sekaligus membuka kegiatan camping paskah tahun ini yang akan berlangsung hingga hari minggu pagi (1/4/2018). 


Beberapa kegiatan menarik yang akan dilaksanakan pada camping paskah tahun ini adalah pementasan Opera prosesi penyaliban Tuhan Yesus melewati jalan Viadolorosa hingga tiba di bukit Calvari/Tengkorak tempat Dia di salib bagi dosa-dosa umat manusia (Jumat, 30/3/2018), lintas alam (Hiking) untuk menumbuhkan rasa cinta dan kekaguman akan ciptaan Tuhan bagi kebahagiaan dan kelangsungan hidup manusia (Sabtu, 31/3/2018), serta tentunya pawai obor menjelang fajar paskah (Minggu subuh, 1/4/2018) sebagai ungkapan syukur kepada Allah Bapa bahwa Tuhan Yesus telah bankit dan hidup serta telah mengalahkan maut melalui kebangkitan-Nya setelah tiga hari berada di negeri maut, sehingga kini kita beroleh jalan untuk  datang kepada Bapa di sorga melaui Tuhan Yesus Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar