Minggu, 11 Maret 2018

IBADAH MINGGU SENGSARA KE V, 11 MARET 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu sengsara ke V, 11 Maret 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 5:1-11 “Hasil Pembenaran”

Dalam kotbahnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa latar belakang penulisan surat Roma 5 adalah berkenaan dengan kehidupan orang-orang Yahudi saat itu yang dirasa sangat berat sehingga rasul Paulus harus menulis surat Roma karena Paulus sendiri di perhadapkan dengan orang-orang non Yahudi bahkan Yahudi sendiri yang menentang ajaran injil yang di beritakan oleh Paulus.


Paulus merasa sangat tertekan karena dia harus berusaha dengan sekuat tenaga dan pikirannya untuk meyakinkan orang-orang non Yahudi bahkan Yahudi sendiri untuk menerima Yesus sebagai Tuhan karena pada umumnya orang Yahudi lebih teguh berpegang kepada hukum Taurat.

Orang Yahudi yakin bahwa jika seseorang mau diselamatkan maka dia harus di sunat terlebih dahulu  sebagaimana di ajarkan oleh hukum Taurat, tetapi Paulus mau menegaskan kepada mereka bahwa kematian Kristus adalah karena rancangan Allah untuk menyelamatkan manusia yang nilainya lebih tinggi dan besar dari pada sunat secara lahiria.

Kebenaran firman Tuhan mau mengingatkan kita bahwa oleh pengorbanan Yesus Tuhan kita, kita diperdamaikan dengan Allah serta diselamatkan  serta beroleh jalan masuk ke dalam kerajaan sorga untuk bersekutuh dengan Tuhan.


Setelah ibadah dilakukan penyerahan kotak pembangunan oleh ketua Pembangunan Gedung Gereja Baru GKI Siloam Sanoba Nabire kepada seluruh keluarga dalam jemaat yang diterima secara simbolis oleh ketiga bapak sebagai perwakilan dari PHMJ, WYK 1 dan WYK 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar