Minggu, 18 Maret 2018

IBADAH MINGGU SENGSARA KE VI, 18 MARET 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Sengsara ke VI, 18 Maret di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Mariani Tambunan, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dalam Injil Lukas 21:7-19 “Permulaan penderitaan”

Membuka kotbahnya Pdt. Mariani Tambunan mengatakan bahwa thema bagi pembacaan firman Tuhan saat ini yaitu “Keselamatan ada di dalam gereja”

Lebih lanjut menurut Pdt. Mariani Tambunan bahwa sebagai orang kristen kita harus tahu makna gereja yang sesungguhnya dan kenapa kita harus bergereja sehingga kita dapat menempatkan diri sebagai warga gereja yang sebenarnya.


Memang gereja tidaklah menyelamatkan tapi keberadaan gereja di tengah-tengah dunia ini memberikan gambaran bahwa ada kehadiran Allah di dalamnya, sebab sesungguhnya dimana ada bait Allah di bangun maka Allah akan hadir di situ.

Kehadiran gereja menggambarkan dimana ketetapan Allah di jalankan, gereja merupakan tempat persekutuan orang-orang percaya yang dipanggil dari kegelapan untuk keluar dan masuk dalam terang Allah yang ajaib, sehingga gereja merupakan perwujudan Allah di tengah-tengah umat-Nya.

Gereja dalam bentuk fisik adalah bangunan tempat kita beribadah yang jika datang goncangan atau bencana dapat di hancurkan tetapi gereja yang sesungguhnya adalah kita orang-orang percaya yang menyatakan iman dan percaya kita kepada Allah melalui Yesus Kristus Tuhan kita yang walaupun datang pencobaan dan kesusahan kita tetap berpegang pada iman dan percaya kita.


Datang beribadah di gereja secara bersekutu akan lebih baik dari pada kita hanya tinggal di rumah, karena Tuhan mau kita membangun persekutuan yang kuat agar hadirat Tuhan dapat bekerja dengan luar biasa dalam kehidupan kita.


Dalam ibadah minggu sengsara ke VI ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG Sandiki dan Duet Siloam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar