Jumat, 02 Maret 2018

IBADAH PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA BULAN MARET 2018, RAYON 1 KLASIS GKI NABIRE DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Bertempat di GKI Siloam Sanoba Nabire jumat sore tadi (2 Maret 2017) telah dilaksanakan Ibadah Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Rayon 1 Klasis GKI Nabire.

Ibadah ini di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Markus 30:1-2 “Pemberitaan Kedua tentang penderitaan Yesus”

Dalam kotbah singkatnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa beberapa hari lagi tepatnya pada hari minggu tanggal 4 maret nanti kita akan masuk pada minggu sengsara Tuhan Yesus yang keempat dan sebagaimana kita ketahui bahwa kehadiran Tuhan Yesus di tengah-tengah dunia untuk menyelamatkan kita semua termasuk anak-anak, orang tua, pengasuh.pendeta, majelis bahkan semua umat manusia.

Kahadiran Tuhan Yesus di dunia adalah berdasarkan karya Agung Allah Bapa bagi keselamatan manusia dan Tuhan Yesus harus hidup dalam kesengsaraan selama berada di muka bumi yang justru di sebabkan oleh ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisis dan imam-iman kepala yang berusaha mau menangkap Dia terkait dengan pekerjaan yang dilakukan oleh-Nya.

Tuhan Yesus telah memberitakan firman Tuhan dari kota ke kota serta desa ke desa tapi Dia justru di tantang parah ahli Taurat, imam-imam kepala dan orang-orang farisi tetapi Tuhan Yesus tetap memberitakan firman Tuhan sebagaimana tugas yang diberikan oleh Allah Bapa hingga Dia di tangkap dan dijatuhi hukuman mati melalui penyaliban.

Tuhan Yesus tetap setia hingga mati hanya untuk menebus kita semua baik anak-anak, orang tua, kakak pengasuh, pendeta, majelis dan semua orang hingga kita dapat memperoleh keselamatan kekal di sorga.

Pesan firman Tuhan saat ini karena kita dibeli dan ditebus oleh Tuhan Yesus melalui kematian-Nya maka kita tidak boleh melakukan dosa lagi dan harus hidup dengan baik serta dengar-dengaran kepada orang tua, pengasuh dan semua orang yang mengasihi kita serta menjauhkan hal-hal yang jahat agar hidup kita selalu di berkati.

PAR Rayon 1 Klasis GKI Nabire terdiri dari PAR Ichtus Siriwini, PAR Paulus Sanoba Pantai, PAR Betania Asdim Siriwini, PAR Efata Sanoba Dalam dan PAR Siloam Sanoba.

Ibadah PAR dalam Rayon 1 Klasis GKI Nabire pada bulan April  2018 nanti akan dilaksanakan di GKI Betania Asdim Siriwini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar