Kamis, 31 Mei 2018

IBADAH AKHIR BULAN MEI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Akhir Bulan Mei 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Martha Noriwari dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kisah Para Rasul 3:1-10 “Petrus meneyembuhkan orang lumpuh”

Dalam kotbahnya Pnt. Martha Noriwari mengatakan bahwa  orang lumpuh pada cerita ini adalah orang yang memang telah mengalami cacat atau keadaan lumpuh sejak lahirnya sehingga hidupnya hanya bergantung pada orang lain bahwa ia harus diusung dan ditempatkan di depan Bait Allah untuk  memintah-mintah kepada setiap orang yang hendak berkunjung ke Bait Allah.

Di kisahkan bahwa pada suatu soreh Petrus dan Yohanes hendak masuk kedalam Bait Allah dan berjumpah dengan orang lumpuh maka orang lumpuh tersebut memintah sedekah kepada mereka berdua dan berharap mereka berdua akan memberikan sesuatu kepada dia.

Petrus berkata kepada orang lumpuh tersebut lihatlah kepada kami, dan orang lumpuh tersebut menatap mereka denga berharap mendapat sesuatu dari mereka berdua. Dan Petrus berkata kepada orang lumpuh itu “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!” Lalu ia memegang tangan kanan orang lumpuh itu dan membantu dia berdiri maka seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu dan ia menjadi sembuh dari kelumpuhannya dan dapat berjalan seperti orang normal.

Orang lumpuh tersebut telah menerima sesuatu yang jauh lebih baik  bagi dirinya dari pada soal sedekah seperti yang telah sering ia dapatkan dari aktifitas memintah-mintah, ternyata Petrus memberikan kepada dia suatu harapan yang tidak dapat di berikan oleh siapapun di dunia ini yakni bahwa ia dapat  berjalan dengan normal hanya dengan nama Yesus Kristus yang luar biasa sehingga dia dapat melompat-lompat dan berjalan serta terus memuji Tuhan.


Mujizat yang dilakukan oleh Petrus ketika menyembuhkan orang lumpuh tersebut adalah buah dari pekerjaan Roh Kudus yang telah di curahkan oleh Tuhan pada peristiwa Pentakosta.

Kebenaran firman Tuhan mau mengajarkan kepada kita bahwa Roh Kudus yang di curahkan kepada para murid Tuhan Yesus pada peristiwa Pentakosta juga Tuhan berikan kepada kita sebagai Penolong, Penghibur dan Penuntun kita.

Roh Kudus-lah yang memampukan kita untuk hidup seturut dengan kehendak Tuhan dan melakukan apa yang Dia kehendaki. 
Roh Kudus juga yang memberikan pemahaman kepada kita tentang isi Alkitab, Roh Kudus juga yang mengajarkan kita untuk selalu mengucap syukur kepada Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus, serta Roh Kudus jugalah yang mengantar kita melewati hari hari hidup kita hingga kini kita akan meninggalkan bulan mei 2018 ini dan besok kita akan masuk di bulan juni 2018. Kirahnya hidup kita selalu berkenan bagi Tuhan dan terus di tuntun oleh Roh Kudus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar