Selasa, 08 Mei 2018

IBADAH SYUKUR KE-IV TAHUN PW GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire, senin 7 Mei 2018 kemarin telah dilaksanakan ibadah Syukur ke-IV PW GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pimpin oleh Pdt. Y.M. Tokoro, S.Th

Dalam kotbahnya yang terambil dari kitab Injil Matius 6:10 “Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga”, Pdt. Y.M. Tokoro mengatakan bahwa Tuhan itu kudus, sehingga siapapun yang datang dan menyapah Dia harus hidup dalam kekudusan, karena Tuhan inginkan semua ciptaan-Nya harus mengagungkan dan meninggikan Dia dalam kemaha kuasaan-Nya.


Pembacaan firman Tuhan saat ini merupakan visi dan misi GKI di Tanah Papua dan sebagaimana kita ketahui bahwa kerajaan Allah tidak berwujud secara politik tetapi kerajaan Allah berbicara tentang kemaha kuasaan Tuhan atau suasana syaloom dimana kerajaan itu di wujud nyatakan dalam persekutuan, kesaksian dan pelayanan.

Kerajaan Allah telah hadir di dunia ini melaui diri Yesus Kristus dan ini sangat bertentangan dengan pemahaman orang-orang Israel pada dua ribu tahun yang lalu yang karena hidup dalam tekanan dan penjajahan sehingga mereka terus berharap agar kerajaan Allah tersebut harus hadir dalam bentuk kekuasaan politik yang mampu mengalakan kekuasaan Romawi saat itu..


Tetapi Tuhan tidak berpikir seperti yang di pikirkan oleh orang Israel tetapi  kerajaan Allah itu hadir di tengah-tengah dunia ini dalam diri Tuhan Yesus Kristus untuk menyatakan kasih dan cinta-Nya bagi pembebasan umat manusia dari belenggu dosa.

Gereja saat ini bukan hanya memberitakan injil saja tetapi gereja juga harus memberi makan umat serta memberi baju bagi mereka yang tidak punya baju, mengunjungi yang sakit melalui pelayanan diakonia dan melaksanakan kunjungan pastoral bagi mereka yang punya masalah.

Persekutuan kita dengan Tuhan akan melahirkan mujizat, berkat baru, kuasa Allah akan turun dan terjadi dalam hidup kita seperti apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus dimana hanya dengan dua roti dan lima ikan Tuhan memberi makan lima ribu orang bahkan masi tersisa dua belas bakul banyaknya.


Melalui perayaan HUT PW GKI Siloam ke-IV kita di ingatkan untuk terus memberitakan injil kebenaran ini kepada semua orang dalam kesaksian hidup kita lewat perkataan, perbuatan dan pelayanan yang kita lakukan bahwa kuasa dan kasih Tuhan harus terus di beritakan kepada semua orang di manapun.

Hut ke-IV PW GKI Siloam Sanoba Nabire tahun ini di laksanakan dibawh sorotan thema “Datanglah Kerajaan-Mu” dan sub thema Melalui HUT PW GKI Siloam Sanoba ke-IV, ibu-ibu giat dalam bersaksi, bersekutu dan melayani”

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PAR Siloam dan VG PW.


Setelah ibadah dilakukan prosesi pemotongan kue ulang tahun oleh ketua PW GKI Siloam Sanoba Nabire ibu Yolanda Wambrauw yang di damping oleh kordinator PW WIK 1 Ibu. Septina Auparay/Buiney, kordinator PW WIK 2 ibu Dina Rumbiak/Kelitubun dan majelis pendamping unsur PW Syamas. Helena Nunaki/Kaiba serta spontanitas memberi makan kue ulang tahun kepada anggota PW yang telah di tunjuk baik dari PW Siloam maupun juga PW Betania Asdim Siriwini sebagai orang tua yang melahirkan GKI Siloam Sanoba Nabire empat tahun yang lalu.

Parade foto Perayaan HUT ke-IV Tahun PW GKI Siloam Sanoba Nabire







Tidak ada komentar:

Posting Komentar