Minggu, 13 Mei 2018

IBADAH SYUKUR HUT PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA GKI SILOAM SANOBA NABIRE KE-5 TAHUN, SABTU 12 MEI 2018


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire, sabtu 12 mei 2018 kemarin telah dilaksanakan ibadah perayaan HUT Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) GKI Siloam ke-5 Tahun.

Ibadah syukur perayaan HUT PAR GKI Siloam Sanoba ini di pimpin oleh kak Herlina Korwa yang juga menjabat sebagai ketua PAR Siloam dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Lukas 24:50-53 “Kenaikan Yesus”


Dalam refleksi kotbahnya kak Herlina mengatakan bahwa sebelum Tuhan Yesus naik ke sorga Dia memberkati para murid-Nya dan berkat Tuhan itu juga berlaku bagi kita anak-anak yang percaya kepada-Nya.

Agar hidup kita tetap di berkati oleh Tuhan maka setiap anak-anak harus mengetahui dan memberlakukan firman Tuhan seperti yang tertulis dalam Efesus 6:1-3 “Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, Karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu- ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi”

Jadi siapa yang mau di berkati oleh Tuhan Yesus maka dia harus menghormati, taat serta dengar-dengaran terhadap orang tua di bumi ini karena orang tua adalah wakil Allah di bumi bagi setiap anak-anaknya.


Ibadah syukur PAR GKI Siloam ke 5 tahun ini juga di meriakan oleh puji-pujian dari masing-masing kelas dalam unsur PAR, gerak dan lagu serta vocal grup PAM Siloam.


Setelah ibadah dilakukan prosesi pemotongan kue ulang tahun oleh ketua PAR GKI Siloam Sanoba Nabire kak Herlina Korwa yang di dampingi oleh Bendahara PAR kak Septina Auparay dan kak Dina Rumbiak serta beberapa anak PAR.

Ibadah Perayaan PAR GKI Siloam Sanoba ke-5 saat ini di laksanakan dibawa sorotan thema:”Datanglah kerajaan-Mu” (Matius 6:10a) dan sub thema:”Aku mau menjadi anak sekolah minggu yang baik”


Perayaan HUT PAR GKI Siloam Sanoba memang berbedah dengan perayaan HUT Jemaat dan Unsur-Unsur lainnya dalam Jemaat karena sebelum jemaat GKI Siloam Sanoba terbentuk dan di lembagakan oleh Klasis GKI Paniaisaat itu menjadi jemaat mandiri dan terpisah dari GKI Betania Asdim Siriwini pada 27 April 2014, PAR Siloam telah berjalan ± satu tahun dalam pelayanannya yakni sejak tanggal 12 Mei 2013, sehingga HUT PAR Siloam selalu lebih setahun dari HUT jemaat dan Unsur-unsur lainnya dalam jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire.


Setelah ibadah dilakukan jamuan kasih dalam bentuk makan bersama sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan oleh seluruh jemaat dan tamu undangan serta di lakukan pembagian hadia lombah yang diadakan dalam rangka menyongsong HUT PAR Siloam serta penarikan doorprize bagi anak PAR berupa pencabutan nomor undian yang telah tertulis pada undangan HUT Perayaan PAR Siloam ke-5 Tahun yang telah dibagi sebelumnya.

Parade foto perayaan HUT PAR SILOAM KE-5 TAHUN


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar