Minggu, 06 Mei 2018

IBADAH MINGGU PAGI, 6 MEI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 6 Mei 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Merlina Simbolon, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yohanes 16:4b-15 “Pekerjaan Penghibur”

Dalam kotbahnya Pdt. Merlina Simbolon memberikan thema pembacaan firman Tuhan saat ini hidup di dalam kebenaran. Sementara waktu Yesus semakin mendekat untuk berpisah dengan para murid-Nya, Dia menyampaikan hal tersebut dengan terus terang kepada meraka dan sudah pasti para murid tersebut merasa sedih karena harus berpisah dengan Yesus.

Tetapi Yesus menjelaskan kepada para murid-Nya dalam ayat ayat 7b “Adalah lebih berguna bagi kamu jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jika Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu”.

Yesus sebelum berpisah dengan murid-murid-Nya di atas bukit Zaitun dan terangkat ke sorga Dia mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan menerima kuasa untuk melakukan mujizat kalau Penghibur itu atau Roh Kudus turun diatas mereka dan janji itu di genapi pada hari pentakosta atau pencurahan Roh Kudus.


Roh Kudus telah di curahkan kepada para murid dan bagi semua orang yang percaya dan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan akan di pimpin serta di penuhi oleh Roh Kudus.

Salah satu tugas Roh Kudus adalah memimpin orang beriman agar tetap hidup dalam kebenaran, serta Roh Kudus juga memampukan kita untuk tetap beriman kepada Yesus Kristus. Roh Kudus juga yang selalu mengingatkan kita untuk membaca Alkitab serat berdoa setiap saat.

Di saat kita bimbang dan ragu, Roh Kudus akan menghibur  serta menguatkan kita untuk mengingat akan kasih dan cinta Tuhan kepada kita.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PAR dan VG. PAM Siloam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar