Kamis, 10 Mei 2018

IBADAH KENAIKAN TUHAN YESUS KRISTUS KE SORGA, KAMIS 10 MEI 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Kalau Tuhan Yesus tidak naik ke sorga maka penghibur itu atau Roh Kudus yang di janjikan oleh Dia tidak akan datang, demikian kutipan kotbah pada ibadah kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke sorga yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th di GKI Siloam Sanoba Nabire dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kisah Para Rasul 1:6-11 “ Yesus terangkat ke sorga” dan injil Lukas 24:50-53 “Kenaikan Yesus”

Lebih lanjut menurut Pdt. F. Samsanoy bahwa pasti kita akan bertanya dalam hati tentang apa makna kenaikan Tuhan Yesus ke sorga bagi kita semua ?. Jawabannya adalah bahwa kenaikan Tuhan Yesus ke sorga untuk menyiapkan tempat bagi semua orang yang percaya kepada-Nya dan juga untuk mengutus Penghibur dan juga Penolong bagi kita yakni Roh Kudus.

Roh Kudus yang di utus oleh Tuhan Yesus, Dia-lah yang menuntun serta memberi penghiburan kepada kita, Dia-lah yang menginsafkan kita akan setiap dosa yang kita lakukan dan menuntun pada pertobatan dari dosa-dosa kita. Tanpa Roh Kudus didalam kehidupan kita sudah tentu hidup kita akan semakin jauh dari Tuhan.


Karena kasih Allah sehingga Tuhan Yesus Kristus telah datang ke dunia untuk menyelamatkan dan mengembalikan kita umat ciptaan-Nya untuk kembali bersekutu dengan Allah Bapa dan Tuhan Yesus-lah pengantaranya, sehingga ketika misi dan karya penyelamatan Tuhan Yesus bagi umat ciptaan-Nya telah di genapi melalui pengorbanan-Nya di kayu salib, akhirnya Dia harus kembali kepada Allah Bapa di sorga.

Kini Tuhan Yesus masi berada di sorga dan turut bekerja bagi perkembangan gereja-Nya di tengah dunia ini dan suatu ketika Dia akan datang untuk menjemput kita yang percaya kepada-Nya sama seperti cara Dia naik ke sorga, kelak Dia akan datang dengan cara demikian untuk menjemput umat pilihannya, sebagaimana yang di beritahukan oleh kedua malaikat yang di jumpai oleh para murid sesaat setelahTuhan Yesus  naik ke sorga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar