IBADAH MINGGU PAGI, 12 MEI 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 12 Mei 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Sym.Daud Rudu dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kita injil Yohanes 21:15-19 “Gembalakan domba-domba-Ku”

Dalam kotbahnya Sym. Daud Rudu mengatakan bahwa percakapan Tuhan Yesus dengan Petrus pada pembacaan saat ini merupakan lanjutan dari pembacaan firman Tuhan pada minggu yang lalu yakni ketika Tuhan Yesus bertemu dengan murid-murid-Nya di pantai danau Tiberias.

Setelah perjumpaan dengan Tuhan Yesus dan setelah mereka makan pagi yang di sediakan oleh Tuhan Yesus, Dia ingin menguji kesungguhan Petrus dalam meneruskan ajaran injil yakni dengan menjadi penginjil yang harus mengembalahkan domba-domba-Nya.

Tuhan Yesus sebagai Tuhan pasti telah tahu sejauh mana kesungguhan Petrus untuk menginjil orang lain sebagaimana yang telah di sampaikan oleh Tuhan Yesus sewaktu Dia masi bersama dengan mereka.

Pertanyaan Tuhan Yesus kepada Petrus terjadi sampai dengan tiga kali bahwa apakah Petrus mengasihi Tuhan Yesus dan pada pertanyaan yang ketiga dikatakan bahwa sedihlah hati Petrus karena pertanyaan Tuhan Yesus tersebut dan Petrus mengatakan bahwa Tuhan mengetahui bahwa ia mengasihi-Nya dan Tuhan Yesus menjawab bahwa Petrus harus menggembalakan domba-domba-Nya.

Membawa kabar baik bagi orang lain bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat manusia yang telah mati dan bangkit serta mengalahkan kuasa maut adalah hal yang sangat Tuhan inginkan melalui kesaksian Petrus.

Sebagai penginjil tentu Petrus menghadapi banyak tantangan dalam hidupnya bahkan hingga matinya dalam posisi yang sangat menderita sebagaimana yang telah di sampaikan oleh Tuhan Yesus seperti pada bagian akhir pembacaan firman Tuhan saat ini.

Sebagaimana Petrus setelah kenaikan Tuhan Yesus ke sorga menjadi penginjil yang telah menyebarkan injil dengan gigih, maka kita juga sebagai orang-orang yang hidup dalam kasih dan anugerah Tuhan kita juga harus mengabarkan kabar sukacita bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016