IBADAH MINGGU PAGI, 26 MEI 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 26 Mei 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Barnabas Rumbiak dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Yohanis 21:15-19 “Gembalakanlah domba-domba-Ku”



Dalam kotbahnya Pnt. Barnabas Rumbiak mengatakan bahwa dalam hidup manusia ada tiga aspek penting yang menjadi bagian dalam kehidupan manusia yakni: Keterbukaan, kesetiaan dan pengorbanan.


Setiap orang pasti di perlengkapi dengan sikap atau karakter yang berbedah antara satu dengan yang lainnya dan hal ini nampak dan sangat jelas pada kedua belas murid Yesus yang begitu dekat dan juga tahu siapa Yesus Kristus sebenarnya.


Yesus yang adalah Tuhan juga tahu sikap dan karakter dari masing-masing muridNya tersebut sehingga Dia memberikan tanggung jawab untuk menuntun umat-Nya ketika Dia nanti meninggalkan dunia ini dan balik ke sorga tempat yang kekal. 

Petrus sebelum kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus adalah sebagai murid yang biasa dan tertua diantara murid yang lainnya dan dialah yang pertama diangkat atau dipilih sebagai murid oleh Tuhan Yesus.

Setelah kebangkitan Tuhan Yesus, status Petrus berubah dari hanya seorang murid biasa menjadi seorang pemimpin yang diberikan tugas untuk menuntut dan mengajar umat Tuhan agar mereka mengerti tentang firman Tuhan dan tahu siapa itu Yesus Kristus.


Demikian juga dengan kehidupan kita saat ini, sebagaimana dalam jemaat kita sementara telah dilaksanakan penjaringan majelis GKI Siloam Sanoba masa bakti 2019 s/d 2024 dan tentunya mereka yang telah namanya di tetapkan akan dilantik dalam waktu dekat ini.


Tugas dan kerja serta melayani sebagai majelis merupakan tugas yang sangat mulia sebagaimana yang dialami oleh Simon Petrus takkalah Tuhan Yesus menyuruhnya mengembalakan domba-domba-Nya.


Sebagai majelis kita juga menjalankan tugas menggembalakan domba-domba dengan melayani dan mewartakan firman Tuhan kepada jemaat dan siapa yang dengan setia menjalakannya pasti akan di berkati oleh Tuhan.



Ibadah Juga di isi dengan kesaksian lagu oleh PS. PW GKI Siloam Sanoba


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016