Senin, 25 Mei 2015

IBADAH HARI PENTAKOSTA KE-II DI RAYON 1 KLASIS GKI PANIAI

Ibadah Hari Pentakosta ke-II, Senin 25 Mei 2015 di Rayon 1 Klasis GKI Paniai yang meliputi GKI Ichtus Siriwini, GKI Paulus Sanoba Pantai, GKI Betania Asdim Siriwini, GKI Efata Sanoba Dalam dan GKI Siloam Sanoba di pusatkan di GKI Efata Sanoba Dalam.

Pembacaan Firman  Kisah Para Rasul 2:14-14 “Kotbah Petrus”
Pelayan Firman Pdt.K.Sitinjak, S.Th
Liturgi Pdt. H. Wonatorey,S.Th
Doa Syafat Pdt.A. Korwa,S.Th

Hari keturunan Roh Kudus atau Pentakosta erat kaitannya dengan Tuhan Yesus Kristus karena telah di nubuatkan ribuan tahun yang lalu oleh para nabi sebelum kelahiraan Tuhan Yesus.
Perayaan hari Pentakosta bukanlah perayaan yang biasa, tapi merupakan perayaan yang menyempurnakan.
Karena karya Roh Kudus membuat hati yang tawar dapat di selamatkan, yang belum percaya menjadi percaya serta yang duka cita di hibur.

"Karya Allah di dalam Yesus dan melalui Roh Kudus membuat injil dapat menjangkau banyak orang.
Dengan kuasa Roh Kudus yang ada di dalam diri setiap orang percaya membuat kita semakin berapi-api dalam pelayanan kita"

Dalam cerita Kisah Para Rasul 2 Simon Petrus menekankan bahwa Yesus adalah Kristus dan Almasih yang berarti Tuhan.
Pada peristiwa turunnya Roh Kudus atau Pentakosta ada 2 hal yang dapat di cermati terkait umat Kristen mula-mula yakini bahwa :
1.Peristiwa tersebut telah mencengangkan dan mengherankan umat yang hadir saat itu dan banyak yang percaya karena mujizat dan juga kuasa Roh Kudus yang mengubah para rasul sehingga mampu berkata-kata dalam berbagai bahasa.
2.Peristiwa tersebut juga menjadikan para nabi sebagai bahan tertawaan karena mereka dikatakan mabuk anggur manis.

Dari kedua peristiwa tersebut dapat kita simpulkan bahwa mereka yang termasuk pada poin 1 adalah mereka yang juga di jamah oleh Roh Kudus pada peristiwa Pentakosta tersebut, sedangkan mereka yang tergolong dalam poin 2 adalah mereka yang tidak dijamah oleh Roh Kudus karena kekerasan hati mereka serta ragu-ragu dan tidak percaya.
Sebagai orang percaya seharusnya tingkalaku kita menunjukankan bahwa ada kuasa Roh Kudus di dalam diri kita.

Tugas kita saat ini sebagai oarang yang telah di urapi Roh Kudus adalah bahwa kita harus menjadi saksi dan meyakinkan saudara-saudara yang belum percaya bahwa Yesus adalah Kristus adalah Almasi yakni Tuhan dan Juruselamat kita, sebagaimana yang dilakukan oleh Simon Petrus dalam pembacaan Firman saat ini, setelah di jamah Roh Kudus dia memberitakan Firman Tuhan dan bersaksi tentang siapa itu Yesus kepada saudara-saudaranya yang belum percaya dan masi ragu-ragu.

Hendaklah kesaksian kita dimulai dari hal-hal yang kecil di sekitar kita, jemaat dan lingkungan masyarakat dan juga selalu menempatkan pikiran positif dan menjaukan segalah pikiran negatif.
Kiranya damai dari Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus serta dengan tuntunan Roh Kudus selalu  menyertai kehidupan kita.

Ibadah juga diisi kesaksian lagu oleh VG. GKI Betania Asdim Siriwini, PS. PW GKI Paulus, PS. Eliezer GKI Paulus Sanoba, Solo PAM GKI Betania, VG.PAM dan PAR GKI Efata Sanoba.


MAJELIS DAN JEMAAT GKI SILOAM MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI PENTAKOSTA KE-II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar