IBADAH KENAIKAN TUHAN YESUS KE SORGA


Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga di GKI Siloam Sanoba Nabire
Kamis, Tanggal 14 Mei 2015
Pembacaan Firman : Kisah Para Rasul 1:6-11 “ Yesus Terangkat ke Sorga”
Pelayan Firman : Pdt. F. Samsanoy,S.Th

Ringkasan Kotbah:
Setelah kebangkitan Tuhan Yesus dan selama 40 Hari Tuhan Yesus menampakan diri kepada murid-murid-Nya, kini saatnya Tuhan Yesus harus kembali kedalam sorga ke hadirat Allah Bapa untuk menyampaikan bahwa tugas yang diberikan oleh Bapa bagi penyelamatan umat manusia telah dilaksanakan.

Sebagai manusia tentunya murid-murid Tuhan Yesus merasa sangat kehilangan. Masi teringat di benak kita proses penyaliban Tuhan Yesus telah menghancurkan harapan murid-murid-Nya, namun semua itu hilang setelah Tuhan Yesus menampakan diri kepada mereka setelah 3 hari kematia-Nya, bahwa Tuhan Yesus hidup dari kematian, kegirangan ini berlangsung selama 40 hari dan kini mereka harus berpisah dalam proses pengangkatan yang terjadi di depan mata mereka.

Tuhan Yesus harus harus kembali kepada Allah Bapa dan memerintah sebagai Raja yang kekal dan menyertai serta menguatkan murid-murid-Nya melalui Firman dan juga kuasa Ilahi yang ada pada-Nya.
Kata Tuhan Yesus sebelum terangkat ke sorga dalam Kisah Para rasul 1:8 “ Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan diseluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”
Murid-murid Tuhan Yesus walau dalam keadaan sedih karena perpisahan dengan dia, tetapi mereka percaya bahwa Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan mereka di dalam dunia ini, bahwa Dia berkuasa atas segalah ciptaan-Nya dan mereka tetap menanti janji tentang Roh Kudus yang akan memampukan mereka melakukan pekerjaan-pekerjaan besar dalam mewartakan Firman Tuhan, melakukan mujizat dan berbagai-bagai perbuatan ajaib yang dikehendaki oleh Tuhan Yesus.

Sebagai mana janji Tuhan Yesus pada murid-murid-Nya pun berlaku bagi kita, bahwa kita pun harus di lengkapi oleh kuasa Tuhan Yesus dalam urapan Roh Kudus agar kuasa Ilahi dalam diri TRI TUNGGAL YANG ESA pun bekerja dalam hidup dan kehidupan kita.

Kini Tuhan Yesus masi berada di sorga dan selalu bekerja melalui kuasa Roh Kudus, sebagai orang percaya saat ini kita jangan hanya pasif menyimpan kebenaran Firman Tuhan, tetapi harus menjadi saksi-saksi bagi Tuhan Yesus sebagai mana pesan-Nya sebelum terangkat ke sorga, agar karya penyelamatan manusia yang telah dilakukan Tuhan Yesus tidak terputus hanya di kita, tetapi harus menjangkau banyak orang, sebanyak yang dipanggil oleh Bapa didalam Yesus Tuhan dan Juruslamat kita.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016