Minggu, 24 Mei 2015

IBADAH HARI PENTAKOSTA, 24 MEI 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Ibadah Hari Pentakosta di GKI Siloam Sanoba
Pembacaan Firman Tuhan Kisah Para Rasul 2:1-13 “ Pentakosta”
Pelayan Firman Pdt.Y. Bisai, S.Th

Roh Kudus hadir karena janji Tuhan Yesus sebelum Ia terangkat ke sorga.
Peristiwa pencurahan Roh Kudus sangat menggemparkan Yerusalem, dalam Kisah Para Rasul 2:4 di katakan.. “Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang di berikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya”

Hal ini secara jelas memberikan gambaran kepada kita bahwa siapapun yang di jamah Roh Kudus akan menjadi manusia baru karena akan dipenuhi oleh berbagai-bagai perbuatan ajaib yang belum pernah di rasakan oleh yang bersangkutan.

Roh Kudus adalah penuntun yang memerdekakan kita, setiap orang kristen dewasa ini telah di lengkapi oleh Tuhan dengan Roh Kudus, sehingga tidak harus takut serta malu untuk mewartakan firman Tuhan, dalam ibadah-ibadah persekutuan kita harus mengambil bagian serta yakin bahwa Tuhan akan memampukan kita oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita.

Begitu juga dengan murid-murid Tuhan Yesus, setelah kebangkitan dan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga mereka belum melakukan mujizat-mujizat besar, dan baru dilaksanakan setelah peristiwa pencurahan Roh Kudus atau yang kita kenal sebagai hari PENTAKOSTA.

Thema sentral  pada Perayaan Hari Pentakosta saat ini adalah: ROH KUDUS DI CURAHKAN SUPAYA INJIL SAMPAI DI UJUNG BUMI

Gereja saat ini adalah terdiri dari suku-suku bangsa dan disatukan oleh Roh Kudus dalam satu pelayanan atau persekutuan gereja.
Marilah kita menghargai Roh Kudus sebagai Pribadi dari TRI TUNGGAL YANG ESA yang menguatkan dan memampukan serta menghibur kita dalam iman dan percaya kita kepada Allah di dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

Ibadah juga diisi dengan kesaksian lagu oleh VG Siloam, Sandiki dan PW GKI Siloam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar