Minggu, 17 Mei 2015

IBADAH MINGGU PAGI, 17 MEI 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Ibadah Minggu Pagi,17 Mei 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman : Mazmur 47 : 1-10 “ Allah, Raja seluruh bumi”
Pelayan Pnt. R. Tanamal

Nats Pembacaan ayat 2 : “Sabab Tuhan Yang Mahatinggi, adalah dasyat, Raja yang besar atas seluruh bumi”

Allah yang kita sembah adalah Allah yang hidup, yang menjadikan jagat raya, bumi dan segalah isinya.
Sepatutnyalah kita sebagai buah ciptaan-Nya untuk menyembah dan memuliakan Dia sebagai Raja Yang Agung melebihi segalah-galahnya

Kitab Mazmur berisihkan pujian, ucapan syukur dan nasihat dari raja Daud. Sebagai penulis kitab Mazmur Daud tahu betapa pentingnya memuji dan memuliakan Raja diatas segalah raja yakni Allah Israel, karena dengan berbuat demikian maka segalah yang dilakukannya akan berhasil.

Daud sebagai seorang raja membutuhkan penyertaan Allah dalam segalah aspek kehidupannya, baik dalam rumah tangga, pemerintahaan, dan juga dalam menghadapi musuh-musuhnya..

Sebagai raja dan juga kepala pemerintahan, Daud harus menghadapi permasalah dalam rumah tangganya (Perebutan Jabatan raja oleh anak sendiri), tekanan dari kerajaan-kerajaan sekitar serta ambisi Daud untuk mencaplok dan meluaskan wilayah pemerintahannya..

Tanpa penyertaan dan kasih Allah, Daud bukanlah siapa-siapa, karena Allah-lah yang memanggil dia dari antara ternak gembalaannya, dan memberikan kedudukan raja, itulah sebabnya Daud sangat memuliakan Allah sebagai Raja diatas segalah raja.

Kehidupan kita sebagai orang Kristen di saat ini-pun harus bersikap seperti raja Daud, dengan tetap memuliakan Allah di dalam Yesus Tuhan dan Juruslamat kita. Kita tidak dapat mengandalkan manusia, karena manusia terbatas dalam ruang dan waktu serta penuh kelemahan.
Pemimpin duniawi hanya bisa menjanjikan tetapi tidak pernah menepati 100%, hanya Allah saja yang sanggup melakukannya dengan sempurnah karena Dia tidak dibatasi oleh ruang dan waktu..

Ibadah juga di isi kesaksian lagu oleh Solo PAM dan PW GKI Siloam..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar