IBADAH MINGGU PAGI, 31 MEI 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

Ibadah Minggu Pagi 31 Mei 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Roma 8:1-17 “Hidup oleh Roh”
Pelayan Firman Pnt. Martha Noriwari

Dalam suratnya kepada jemaat di Roma, Paulus berusaha meyakinkan jemaat kalau karya Roh kudus adalah nyata dan Tuhan telah mencurahkan Roh Kudus untuk memimpin hidup kita agar kita hidup dalam tuntunan Roh Kudus dan selalu berkenan di hadapanNya.
Dalam  Roma 8:13 “ Sebab jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati, tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup”

"Keinginan Roh adalah melakukan kehendak Dia yang hidup serta tidak melakukan segalah pelanggaran dan dosa, karena kecenderungan perbuatan daging bertentangan dengan keinginan Allah"

Allah tidak hanya memberikan perintah kepada kita tanpa di sertai tuntunan.
Allah tahu bahwa kita adalah manusia yang lemah dan  dalam kedangingan kita, justru membuat kita cenderung untuk melakukan perbuatan-perbuatan daging atau dosa .

Atas dasar hal inilah Allah Bapa mengutus Tuhan Yesus untuk lahir ke dunia dan menjadi sama dengan manusia untuk merasakan kelemahan tubuh jasmani kita bahkan harus mati di kayu salib, tapi bangkit dari kematian.
Tuhan Yesus adalah junjungan dan panutan kita, Dia adalah Ilahi dan Manusia, justru oleh Dia kita memperoleh kekuatan serta jalan keluar dari kelemahan kedagingan kita, bahwa kita harus hidup dan meneladani Tuhan Yesus.

Saat ini kita masi berada dalam masa pencurahan Roh Kudus yang di utus oleh Allah Bapa di dalam Tuhan Yesus Kristus, marilah kita menyerahkan kehidupan kita untuk di pimpin oleh Roh Kudus, agar janji dan berkat Allah selalu nyata di dalam kehidupan kita.

Ibadah juga disisi dengan kesaksian lagu oleh Solo PAM Siloam dan VG.Siloam



Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016