Kamis, 02 Juni 2016

IBADAH PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA (PAR) SEKOTAWI TINGKAT KLASIS GKI PANIAI, 2 JUNI 2016 DI PUSATKAN DI GKI SILO KALIBOBO NABIRE


Ibadah Persekutuan Anak dan Remaja Sekotawi Tingkat Klasis GKI Paniai, 2 juni 2016 di pusatkan di GKI Silo Kalibobo dan di pimpin oleh kak Agustinus Sabono yang juga merupakan mahasiswa PKL dari STT I.S. Kijne Jayapura dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yohanes 6:1-14 “Yesus memberi makan lima ribu orang”

Kak Agustinus Sabono membuka cerita dengan bertanya kepada semua anak-anak bahwa siapa yang pernah berdoa untuk orang yang sakit ? Atau siapa yang pernah berdoa untuk temannya yang sakit ? Dengan reflex banyak anak-anak yang mengangkat tangan tanda bahwa mereka juga pernah berdoa buat orang yang sakit atau juga temannya. Begitu juga dengan pertanyaan terkait membagi kue kepada teman jika kita mempunyai lebih.

Demikian kak Agustinus membuka cerita tentang Tuhan Yesus yang memberi makan kepada lima ribu orang. Masi menurutnya bahwa lima ribu orang adalah jumlah yang sangat banyak sekali.

Pada waktu orang banyak yang mengikuti Tuhan Yesus untuk mendengar firman yang di sampaikan-Nya dan tempat di mana mereka berada itu sangat jauh dari desa atau kampung di sekitar situ dan ketika mereka menyampaikan bahwa mereka telah lapar, Tuhan Yesus tidak menyuruh mereka pulang tetapi menyuruh mereka semua duduk dengan tenang.

Tuhan Yesus telah berjanji untuk memberi mereka semua makan sampai kenyang !

Sebelumnya murid-murid telah berkata kepada Tuhan Yesus untuk menyuruh orang banyak itu pulang karena tidak ada dan cukup makanan untuk memberi makan mereka semua.

Tapi Tuhan Yesus berkata kepada mereka “TIDAK”,  mereka tidak boleh pulang dalam keadaan lapar, tetapi adalah tanggung jawab kita untuk memberi mereka makan sampai kenyang !

Pada saat itu ada seorang anak yang mempunyai lima roti dan dua ikan.

Sekali lagi roti dan ikan tersebut adalah milik seorang anak kecil yang memberikannya kepada Tuhan Yesus untuk mengucap syukur dan memberkati serta memberi makan orang banyak tersebut. Dan yang terjadi dengan roti tersebut adalah bahwa setelah mereka semua makan sampai kenyang masi tersisa dua belas bakul potongan roti tersebut.

Dari cerita Tuhan Yesus yang telah kita dengar dapat di ambil kesimpulan bahwa :
1.      Tuhan Yesus mempunyai kuasa;
2.      Tuhan Yesus mengasihi semua orang dan
3.      Tuhan Yesus peduli kepada manusia.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Solo PAR Silo Kali Bobo, PS. PAR Imanuel dan VG. PAR Silo Kali Bobo.

Seperti biasa diakhir ibadah di lakukan absensi kehadiran oleh ketua PAR Tingkat Klasis GKI Paniai James I Rorooh dan menyampaikan bahwa Ibadah PAR sekotawi pada bulan juli nanti akan di adakan di GKI Sola Scriptura Kali Harapan Nabire.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar