Rabu, 01 Juni 2016

IBADAH SYUKUR HUT PAM GKI SILOAM SANOBA NABIRE KE- 2 TAHUN 2016


Ibadah syukur HUT Persekutuan Kaum Muda (PAM) GKI Siloam Sanoba ke-2, rabu sore 01 Juni 2016 di laksanakan di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire dan di pimpin Pdt.J. Sikawael,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Timotius 4:7-12 “Tugas Timotius dalam menghadapi pengajaran sesat”

Dalam kotbahnya Pdt.J. Sikawael mengatakan bahwa kita sering mendengar kata-kata bijak yang mengatakan bahwa pemuda adalah bagian mutlak dari jemaat, atau pemuda gereja adalah bagian dari pelayanan jemaat.

Karena pemuda merupakan bagian dari pelayanan jemaat maka kita bisa memberikan pemikiran atau kesimpulan bahwa mereka adalah calon-calon pemikir dan merupakan sumber daya manusia yang potensial di masa yang akan datang.

Kita hadir dalam ibadah ini baik sebagai orang tua dan juga pemuda pasti mempunyai harapan dan cita-cita bagaimana semua pemuda dan pemudi gereja dalam jemaat kita bisa menjadi pemuda yang terus berjuang dan bisa menentukan masa depan gereja ini ke arah yang terbaik.


Yang harus di lakukan oleh Persekutuan Kaum Muda (PAM) GKI Siloam terkait dengan pembacaan firman Tuhan yakni selama masa muda kita harus berusaha menemui Tuhan dalam hidup ini. (Band. Penghotbah 12:1 Ingatlah akan penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kau katakan: “Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!”.)

Ketika kita mau menemui Tuhan dalam hidup berarti ada harapan untuk menikmati masa depan yang berkualitas dari gereja karena pemuda adalah tongkat estafet gereja maka pemuda harus terus menjadi teladan dalam perkataan, dalam kasih dan dalam kesucian.

Kenyataan membuktikan dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya sistem informasi dan komunikasi mengakibatkan perilaku pemuda semakin beragam, karena yang dikatakan pemuda adalah anak-anak yang terlalu labil dan muda terpengaruhi.

Sekalipun labil, tetapi pemuda harus bisa menjaga wibawah dengan menyatakan teladan dalam perkataan, dalam kasih dan dalam kesucian baik di keluarga, berjemaat, lingkungan masyarakat bahkan bangsa dan negera.

Sementara ketua PHMJ GKI Siloam Sanoba Pdt. F. Samsanoy,S.Th dalam sambutann singkatnya yang di bacakan sebelum di mulainya ibadah Syukur mengatakan bahwa sekalipun unsur PAM GKI Siloam Sanoba baru memasuki usia ke-2 Tahun, tetapi usia yang dini ini bukan menjadi halangan untuk melaksanakan TRI panggilan Gereja yakni Bersekutu, Bersaksi dan Melayani, namun sebagai anak-anak Tuhan hendaknya PAM GKI Siloam Sanoba harus tetap exis dalam pelayanan yang telah dipercayakan kepada saudara semua.


Perayaan HUT Persekutuan Kaum Muda (PAM) GKI Siloam Sanoba ke-2 saat ini dilaksanakan di bawa sorotan Thema: “Carilah Tuhan selama Ia berkenan di temui” dan sub Thema: “Pemuda harus menjadi teladan dalam perkataan, dalam kasih dan dalam kesucian.” 

Di akhir ibadah di lakukan prosesi pembakaran lilin ulang tahun, pemotongan kue dan pembagian potongan kue ulang tahun kepada perwakilan yang telah di tunjuk baik dari unsur PKB, PW dan PAR serta undangan dari PAM GKI Ichtus Siriwini dan GKI Tabernakel Oyehe oleh ketua PAM GKI Siloam Sanoba saudari Naomi Wakur dan juga di dampingi oleh ketua PHMJ GKI Siloam Sanoba Pdt.F.Samsanoy dan Majelis pendamping unsur PAM ibu Olivia Sipati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar