Kamis, 09 Juni 2016

IBADAH PERSEKUTUAN KAUM BAPAK (PKB) SEKOTAWI KLASIS GKI PANIAI DI PUSATKAN DI GKI EFATA SANOBA DALAM


Ibadah Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Sekotawi Klasis Paniai, kamis 9 juni 2016 di pusatkan di GKI Efata Sanoba Dalam yang di pimpin oleh Pdt.Decky Maker, S.Si dan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Wahyu 22:6-21 “Kedatangan Tuhan Yesus”

Dalam kotbahnya Pdt.Decky Maker, S.Si mengatakan bahwa pembacaan kali ini merupakan kotbah dia yang pertama selama menjadi pelayan yakni terkait akhir zaman.

Dengan melihat minimnya tingkat partisipasi kaum bapak di tingkat Klasis dan juga jemaat jika di bandingkan dengan unsur yang lainnya baik PAR, PAM dan PW, bahkan telah menjadi bahan perguncingan bahwa unsur PKB harus di selamatkan !

Pdt. Decky Maker memberi Thema pada perenungan kali ini adalah ‘Waktunya sudah dekat, jadi biarlah..” yang  juga mengandung pengertian bahwa waktu ini sudah sangat singkat sehingga yang jahat biarlah berbuat jahat, yang cemar tetaplah cemar, yang benar tetaplah benar,  yang baik tetaplah menjaga kekudusannya.


Kebanyakan hambah Tuhan selalu mengindar untuk membawa kotbah tentang akhir zaman, karena takut di cibir dan di cap termasuk pada aliran kekristenan tertentu.

Yang sebenarnya  terjadi karena kita takut dan stress akan kedatangan Tuhan sebab kita tidak dapat mengatur hidup kita dengan baik.

Yohanes sebagai penulis injil Yohanes dan juga kitab Wahyu menggambarkan Allah di dalam injil Yohanes sebagai Allah yang penuh kasih, panjang  sabar dan maha mengampuni.

Sedangkan Allah yang di gambarkan dalam kitab Wahyu adalah Allah yang mata-Nya bagaikan nyala api dan memegang pedang bermata dua.

Sepintas ada perbedaan antara Allah yang di gambarkan dalam injil Yohanes dengan Allah dalam kitab Wahyu. Tidak!! bahwa Dia adalah Allah yang sama yang memberi kasih dan setianya kepada umat manusia tetapi yang sekali-kali tidak melepaskan orang bersalah dari hukuman. Inilah yang mendasari perbedaan gambaran Allah dalam injil Yohanes dan kitab Wahyu.

Sebagai orang tua dan juga bapak, kita adalah imam di dalam keluarga yang juga memegang peranan besar dalam menyiapkan generasi yang baik dan takut akan Tuhan serta percaya akan kedatangan Tuhan Yesus.

Ibadah juga diisi dengan kesaksian lagu oleh solo PKB Tabernakel Oyehe, solo Efata Sanoba Dalam, VG.PKB Betania Asdim Siriwini dan VG. PKB Tabernakel Oyehe.

Ibadah PKB sekotawi pada bulan juli 2016 akan dilaksanakan di GKI ELIM Waroki.
SOLO PKB TABERNAKEL OYEHE

VG. PKB BETANIA ASDIM SIRIWINI

VG. PKB TABERNAKEL OYEHE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar