IBADAH MINGGU PAGI, 30 JUNI 2019 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 30 juni 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Sym. Daud Rudu dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kejadian 2:8-25 “Manusia dan taman Eden”

Dalam kotbahnya Sym. Daud Rudu mengatakan bahwa cerita tentang taman Eden pasti akan mengingatkan kita tentang penciptaan manusia yakni Adam dan Hawa yang di ciptakan oleh Tuhan Allah seturut dengan gambar-Nya.

Awalnya Tuhan Allah menciptakan Adam terlebih dahulu yang di bentuk dari tanah dan kemudian Dia menjadikan Hawa dari tulang rusuk Adam ketika adam tertidur nyenyak.

Setelah menjadikan Hawa dari tulang rusuk Adam lalu Tuhan Allah membawa Hawa dan menempatkan dia di samping Adam dan Adam berkata inilah dia tulang dari tulangku dan daging dari dagingku dan dia akan dinamai perempuan sebab ia di ambil dari laki-laki.


Tuhan Allah menempatkan manusia di taman Eden tentunya dengan berbagai aturan dan tatatertib tetapi manusia itu tidak taat akan perintah Allah dan melakukan dosa dengan memakan buah dari pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat yang telah dilarang oleh Tuhan Allah agar jangan dimakan buahnya.

Akibat dari ketidaktaatan tersebut telah membuat manusia itu berdosa dan harus dikeluarkan dari taman Eden serta mengembara di muka bumi ini.

Perbuatan dosa dengan tidak menuruti perintah Allah mengakibatkan di usirnya manusia dari taman Eden dan hal tersebut jugalah yang telah membuat  manusia bisa berkembang dan memenuhi bumi ini termasuk kita semua.

Kita saat ini boleh ada dalam gereja serta beriman dan percaya kepada  Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus karena kejatuhan Adam dan Hawa tersebut sehingga Allah Bapa mengutus Tuhan Yesus Kristus untuk menyelamatkan umat manusia dari kuasa dosa serta manusia dapat bersekutu kembali dengan Allah.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. Keluarga Korisano.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016