IBADAH PENTAKOSTA I DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Pentakosta I di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Daud Buiney dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kisah Para Rasul 2:1-13 “Pentakosta”

Dalam kotbahnya Pnt. Daud Buiney mengatakan bahwa hari Pentakosta adalah hari pencurahan Roh Kudus atau juga hari kelima puluh sebagaimana yang di janjikan oleh Tuhan Yesus sebalum Dia terangkat ke sorga.

Dalam pembacaan ini di ceritakan bahwa para murid dan juga setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus sedang berkumpul di suatu tempat dan tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah itu.

Dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing, maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus dan mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain seperti yang diberitakan oleh Roh Kudus kepada mereka untuk mengatakannya.


Kehadiran Roh Kudus membuat keheboan yang besar diantara setiap orang yang hadir di tempat tersebut karena para murid Yesus dapat berkata-kata dengan bahasa dari daerah lain yang mereka sendiri tidak tahu tentang bahasa tersebut.

Dan dengan kesaksian mereka dengan bahasa yang tidak mereka ketahui telah membuat orang menjadi mengerti tentang kesaksian mereka tentang kasih Allah didalam Tuhan Yesus Kristus yang telah membeli manusia dengan harga yang mahal melalui pengorbanan-Nya.

Roh Kudus adalah penolong yang menolong umat manusia untuk memahami firman Tuhan dan tetap percaya kepada Tuhan Yesus, sebab tanpa Roh Kudus tidak mungkin kita kuat dalam iman dan percaya kita.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. KSP Sinai Siloam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016