IBADAH PENTAKOSTA II RAYON 1 KLASIS GKI NABIRE DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Pentakosta II Rayon 1 Klasis GKI Nabire di pusatkan di GKI Siloam Sanoba Nabire dan di pimpin oleh Pdt. Ross Kbarek, S.Th pembawa liturgi, Pdt. Sandy Ishak, S.Si.Teol Kotbah dan Pdt. Decky Maker penutup.

Dalam kotbahnya yang terambil dari kitab Yehezkel 37:1-14 “Kebangkitan Israel”, Pdt. Sandy Ishak mengatakan bahwa pada umumnya dan hampir semua orang ke gereja saat ini dengan memakai pakaian merah pasti mempunyai maksud termasuk juga atribut-atribut yang terpasang di gereja kita masing-masing.


Kembali pada pembacaan dalam kitab Kisah Para Rasul saat Tuhan Yesus hendak terangkat ke sorga Dia mengatakan kepada mereka (para murid) bahwa kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun keatas kamu dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Sejak Tuhan Yesus menjanjikan Roh Kudus kepada para murid dan setelah sepuluh hari kemudian yakni hari kelima puluh maka datanglah atau turunlah Roh Kudus bagi orang-orang percaya sebagaimana pembacaan firman Tuhan pada hari minggu kemarin yang terambil dari Kisah Para Rasul 2:1-13 dengan judul “Pentakosta”


Pada hari Pentakosta kuasa Allah datang kepada para murid berupa tiupan angin dan lidah-lidah api yang tidak membakar tapi memberikan semangat baru kepada mereka untuk melaksanakan tugas pemberitaan injil Kristus yakni keberanian, kekuatan dan kemampuan.

Jadi Roh Kudus memberikan Keberanian, kekuatan dan kemampuan untuk pergi dan melakukan pekerjaan besar bagi murid-murid Tuhan Yesus sehingga mereka tidak lagi hidup dalam dukacita, kebimbangan dan ketakutan karena ada Roh penolong yang memberikan kekuatan kepada mereka untuk bicara lebih berani.

Kitab Kisah Para Rasul memberikan gambaran kepada kita terkait awal mula geraja mula-mula dimana Petrus hadir dengan kotbah-kotbahnya yang sangat keras karena dia melihat semua peristiwa bahkan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang harus diwartakan oleh mereka supaya semua orang tahu dan percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan penyelamat umat manusia.


Pembacaan firman Tuhan saat ini menceritakan Nabi Yehezkel yang tinggal dalam pembuangan di Babel dan pesan Tuhan yang disampaikan kepada umat Israel yang berada dalam pembuangan saat itu yakni ada empat bagian:
1.     Allah akan menghakimi dan menghukum mereka dan bahwa Yerusalem akan jatuh dan hancur.
2.     Tuhan akan menghakimi bangsa-bangsa yang menyesah dan menindas bangsa Israel
3.     Tuhan akan memberikan sebuah penghiburan kepada bangsa Israel setelah jatuhnya Yerusalem dan janji tentang masa depan yang cerah yakni pembaharuan hidup atau tidak lagi kembali kepada dosa tetapi hidup sesuai dengan apa yang diperintahkan Tuhan.
4.     Gambaran tentang rumah Tuhan dan bangsa yang akan di perbaharui.

Yehezkel adalah orang yang penuh dalam kesetiaan iman dan ketaatan kepada Tuhan sehingga pesan-pesan yang di sampaikan oleh Tuhan diberitahukan melalui penglihatan-penglihatan yang diberikan oleh Tuhan.

Pembacaan firman Tuhan ini mengambarkan bagaimana Roh Kudus memimpin manusia pada kebenaran berdasarkan kehendak Tuhan.


Ibadah Juga di isi dengan kesaksian lagu oleh berbagai Vokal Grup, Paduan suara dan solo.

Adapun Thema pada ibadah Pentakosta II ini adalah “Roh Kudus memimpin kepada sebuah perubahan dan pembaharuan”

Jemaat yang tergabung dalam Rayon 1 Klasis GKI Nabire adalah GKI Ichtus Siriwini, GKI Betania Asdim Siriwini, GKI Paulus Sanoba Pantai, GKI Efata Sanoba Dalam dan GKI Siloam Sanoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016