Minggu, 23 Oktober 2016

IBADAH MINGGU PAGI, 23 OKTOBER 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 23 Oktober 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pimpin oleh Pdt.F. Samsanoy,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 2 Timotius 2:24-26.

Dalam kotbahnya Pdt.F.Samsanoy mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan  ini berbicara tentang seorang hamba Tuhan yang diberi hak untuk dapat melaksanakan pelayanan di tengah-tengah umat Tuhan. Namun sebelumnya kita harus melihat kembali latar belakang rasul Paulus menulis dan mengirimkan surat Timotius ini.

Ketika rasul Paulus menulis surat ini dia berhadapan dengan umat Tuhan yang hidupnya jauh dari Tuhan dan berada dalam kemerosotan moral dan iman yang telah merajalelah dalam setiap aspek kehidupan mereka, maka Timotius di panggil untuk menyatakan kepemimpinan yang bertanggung jawab dalam gereja yakni bisa melayani umat dengan penuh kasih dan sukacita.

Dalam pembacaan firman Tuhan ini di dalamnya terdapat syarat-syarat sebagai hamba Tuhan diantaranya tidak boleh bertengkar, harus ramah terhadap semua orang dan cakap mengajar dan sabar. Harus lemah lembut dan dapat menuntun orang  yang suka melawan supaya orang tersebut bertobat serta memimpin mereka agar mereka mengenal kebenaran dan jadi sadar dan terlepas dari jerat Iblis.

Dengan demikian bahwa seorang hamba Tuhan di berikan hak untuk menyampaikan  injil Kristus dan menyampaikan kebenaran firman Tuhan melalui gerejaNya ke seluruh dunia. Sehingga sebagai hamba Tuhan yang melayani baik dalam skala jemaat maupun masyarakat maka yang paling utama kita harus mengutamakan kasih dalam hidup kita dan tidak boleh menimbulkan permasalah atau konflik dalam kepemimpinan kita.

Pada hari rabu tanggal 26 oktober 2016 kita warga GKI akan merayakan HUT GKI di Tanah Papua ke-60 tahun yang menunjukan karya dan kerja GKI di Tanah Papua untuk menyampaikan dan mengajarkan injil Kristus kepada semua umat di tanah ini, baik di pesisir, lembah dan juga pegunungan dan di mana saja umat Tuhan berada di atas tanah ini.

Sejak tahun 1956 pelayanan GKI di tanah Papua kita ketahui bahwa telah banyak dari hamba-hamba Tuhan yang telah pergi mendahului kita dan mereka meninggal di tempat pelayanan atau tugas mereka masing hanya karena injil dan dengan tekat agar injil Kristus harus di ajarkan kepada semua orang.

Sebagai umat GKI kita patut mengucap syukur kepada Tuhan karena Dia berkenan menambah usia setahun bagi Gereja kita menjadi 60 Tahun yang nanti akan kita rayakan pada hari rabu, 26 Oktober 2016.



Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG WYIK 1 dan  WYIK 2 Siloam

Pada sore hari (23/10) di laksanakan Sakramen Perjamuan Kudus bagi anggota sidi jemaat Siloam yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy dengan menggunakan liturgi tanpa hotbah dan pembacaan firman Tuhan terambil dari pembacaan firman Tuhan pada ibadah minggu pagi.

Ibadah perayaan HUT GKI ke-60 Tahun, rabu 26 Oktober 2016 bagi jemaat dalam Rayon 1 Klasis GKI Paniai yang meliputi GKI Ichtus Siriwini, Paulus Sanoba Pantai, Betania Asdim Siriwini, Efata Sanoba Dalam dan Siloam Sanoba Atas akan dilaksanakan di GKI Betania Asdim Siriwini pada jam 09:00 Wit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar