IBADAH PERAYAAN SYUKUR HUT GKI DI TANAH PAPUA KE-60 TAHUN BAGI JEMAAT DALAM RAYON 1 KLASIS GKI PANIAI, RABU 26 OKTOBER 2016


Ibadah perayaan syukur HUT GKI di Tanah Papua ke-60 Tahun, rabu 26 Oktober 2016 bagi jemaat dalam rayon 1 Klasis GKI Paniai di pusatkan di GKI Betania Asdim Siriwini yang dipimpin oleh Pdt. Yosias Titahena,S.Si dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yakobus 3:13-18 “Hikmat yang dari atas”

Dalam kotbahnya Pdt. Yosias Titahena mengatakan bahwa sebagai umat GKI di Tanah Papua baik secara keluarga maupun pribadi kita harus mengucap syukur karena saat ini GKI telah berumur 60 Tahun setelah sebelumnya melewati pekerjaan yang sulit, berat dan penuh dengan tantangan sejak tahun 1855 sampai dengan GKI di dirikan pada tangal 26 oktober 1956 di Hollandia Binem atau Abepura tepatnya di gereja Harapan, maka sesungguhnya Tuhan masi menuntun gereja ini dalam pekerjaan-Nya untuk terus bersaksi, bersekutu dan melayani.


Sebagai warga GKI di Tanah Papua yang hidup di zaman, era dan saat ini, ketika kita tidak mensyukuri cinta dan kasih Tuhan, maka betapa malunya hidup kita karena kita tidak menghargai karya Kristus lewat hamba-hamba-Nya, lewat pekerjaan sendding yang begitu panjang di tanah ini sampai melahirkan GKI sebagai gereja yang mandiri dan dewasa hingga kini telah berusia ke-60 Tahun.

Sesungguhnya terdapat benang merah antara 5 februari 1855 hingga 26 oktober 1956 adalah merupakan suatu perenungan panjang panjang untuk kita semua yang hidup di atas tanah ini bahwa pekabaran injil yang lakukan oleh Ottow dan Geissler di pulau Mansinam itu telah melahirkan anak kandung, anak tunggal satu-satunya di tanah ini yakni GKI di Tanah Papua sebelum ada dan bermunculan denominasi gereja yang lain.

GKI di Tanah Papua merupakan beni injil pertama yang dilahirkan dari buah pekabaran injil pada tahun 1855 di pulau Mansinam.


Memasuki usia yang ke-60 Tahun ini GKI di Tanah Papua masi di perhadapkan dengan berbagai permasalahan, ibarat sebuah pohon yang semakin tinggi akan banyak angin yang mengoyangnya dan itulah tantangan yang harus kita hadapi dengan selalu berpegang pada injil Kristus bahwa hingga kini GKI di Tanah Papua masi tetap exis dalam memberitakan TRI panggilan gereja yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

Dalam menjalani kehidupan di era modern ini sebagai warga GKI di Tanah Papua kita di tuntut untuk memiliki hikmat yang dari Allah agar kita dapat melayani dengan benar dan baik dan bertanggung jawab dalam seluruh aspek kehidupan kita di isi dengan perbuatan-perbuatan yang baik.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh PS. Jemaat Paulus Sanoba Pantai, VG. PKB Betania, Duwet KSP Firdaus Betania, PS Jemaat Efata Sanoba Dalam, VG. PAR Betania dan PS. Jemaat Ichtus Siriwini

Ibadah syukur HUT GKI di Tanah Papua ke-60 Tahun saat ini di laksanakan dibawah sorotan Thema:Rendahkanlah dirimu dalam takut akan Kristus” (Efesus 5:21)
Jemaat yang tergabung dalam Rayon 1 Klasis GKI Paniai adalah Jemaat Ichtus Siriwini, Paulus Sanoba Pantai, Efata Sanoba Dalam, Betania Asdim Siriwini dan Siloam Sanoba Atas.

‘SELAMAT MERAYAKAN HUT GKI DI TANAH PAPUA KE-60 TAHUN,
KIRANYA KASIH DAN DAMAI DARI ALLAH BAPA, TUHAN YESUS KRISTUS DAN ROH KUDUS SENANTIASA BERSAMA KITA HINGGA MARANATHA’

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016