Selasa, 31 Januari 2017

IBADAH AKHIR BULAN JANUARI 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Akhir Bulan Januari 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Syamas Yuliana Sawo dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Matius 5:43-48 “Yesus dan hukum Taurat”

Syamas Yuliana Sawo membuka kotbahnya dengan mengatakan bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari apakah kita adalah orang yang mengasihi Tuhan dan sesama kita..? Dengan spontan pasti ada diantara kita yang menjawab ya dan ada juga yang berkata setengah-setengah dan lain sebagainya.

Firman Tuhan saat ini mengajarkan kepada kita semua sejauh mana kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dan juga sesama kita dalam hidup sehari-hari sebagaimana tertulis pada ayat 44.”Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu”


Apakah saudara mempunyai musuh..? Semua bisa saja berkata tidak..! Apakah saudara merasa tersaingi, tersinggung, sakit hati, jengkel dan tidak mau bertemu atau melihat seseorang dan hal-hal tersebut telah menyebabkan kita menjadi bermusuhan dengan orang lain.

Pembacaan firman Tuhan saat ini juga mengajarkan kepada kita untuk melakukan kasih bukan hanya kepada orang-orang yang berbuat baik kepada kita saja tetapi justru mengasihi mereka yang tidak kita sukai sebab Tuhan Yesus Kristus bukan hanya mengajarkan tentang kasih kepada kita tetapi Dia juga mempraktekkan kasih itu secara nyata kepada semua orang, sebab inti dari pengajaran Tuhan Yesus adalah kasih baik kepada Tuhan dan juga sesama.

Jika kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan maka kita juga harus mengasihi semua orang tanpa terkecuali termasuk juga orang-orang yang tidak kita sukai, dan dengan melakukan hal demikian maka kita menjadi anak-anak Bapa di sorga.

Apabilah saat ini kita di ijinkan oleh Tuhan dapat melewati bulan januari 2017 serta dengan kesaksian iman bersama Tuhan dan dengan kesaksian iman ini juga kita harus mewujudkan kasih yang nyata kepada Tuhan dan juga manusia. Marilah kita akhiri bulan Januari 2017 dengan penuh ucapan syukur kepada Tuhan dan menjalani bulan yang baru dengan kasih dan sukacita serta tuntunan Tuhan.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo saudari Vince Matuan



Setelah ibadah dilaksanakan ulang tahun bagi ibu-ibu PW Siloam yang berulang tahun dalam bulan desember 2016 dan januari 2017 sebagaimana program yang telah ditetapkan oleh unsur PW GKI Siloam Sanoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar