Selasa, 10 Januari 2017

PERAYAAN NATAL GABUNGAN 2016 BAGI PNS, TNI, POLRI DAN MASYARAKAT SE-KABUPATEN NABIRE


Bertempat di kantor Bupati Nabire, selasa pagi tadi (10/01/17) pukul 09:00 Wit hingga selesai telah dilaksanakan Natal gabungan 2016 bagi PNS, TNI, POLRI dan MASYARAKAT  se-Kabupaten Nabire yang di pimpin oleh Pastor Stevanus Yogi, Pr degan mengambil pembacaan firman Tuhan dari injil Lukas 2:8-14 “Gembala-gembala” 
Dalam kotbah singkatnya Pastor Stevanus Yogi mengatakan gembala-gembala harus meninggalkan pekerjaan dan tugas mereka untuk menjaga kawanan domba dan pergi untuk melihat bayi Yesus yang berada dalam palungan karena malaikat Tuhan telah menyampaikan kepada mereka “hari ini telah lahir bagimu, Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud” (Lukas 2:11)


Peristiwa perjumpaan para gembala dengan sang bayi Yesus tersebut bukan hanya terjadi dua ribu tahun yang lalu, tetapi hari ini sebagaimana kata firman Tuhan, saat ini dimana kita berada, kita mau menghadirkan Kristus didalam setiap hati dan sanubari kita.

Natal bukanlah tentang kemewahan dengan pernak-perniknya baik pohon dan lampu Natal, tetapi bagaimana kita mau menjadikan diri kita sendiri sebagi palungan yang hidup agar Yesus selalu lahir dan kita mengalami kasih dalam kehidupan ini sebab kelahiran Yesus bukan membawa kehancuran, ancaman, penderitaan serta kegelapan bagi manusia tetapi kelahiran Yesus membawa terang, kedamaian dan suka cita, sehingga kita hidup dalam satu keluarga yang menciptakan terang, kedamaian dan sukacita tersebut.

Sementara Bupati Nabire Isaias Douw dalam sambutannya setelah ibadah Natal mengatakan bahwa perayaan Natal gabungan ini kiranya menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan, persaudaraan dan persatuan serta saling menghargai antar sesama kita dan juga dengan pemeluk agama yang lainnya.

Perayaan Natal saat ini dilaksanakan dibawah sorotan Tema: HARI INI TELAH LAHIR BAGIMU JURUSELAMAT, YAITU KRISTUS TUHAN DI KOTA DAUD" (lUKAS 2:11) DAN sub TEMA: MELALUI NATAL KITA TINGKATKAN IMAN DAN KERUKUNAN DEMI KESELAMATAN UMAT DI KABUPATEN NABIRE.

Perayaan Natal gabungan ini juga diisi dengan kesaksian lagu dan Fragmen oleh PS. Jemaat GKI Maranatha Malompo, PS. GKI Tabernakel Oyehe, VG. Kodim 1705 Nabire, PS. Pesparawi, VG Krisopras GKI Malompo, Sanggar Kritomini GKI Tabernakel Oyehe, PS. Paroki KSK Bukit Meriam, VG. Yonif 753/Raider dan VG. Denzipur 12.


Turut hadir pada ibadah Natal Gabungan ini adalah Bupati dan Wakil Bupati Nabire beserta unsur FORKOPIMDA, para kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, PNS, TNI, POLRI dan Masyarakat.

Pada akhir ibadah dilaksanakan penarikan doorprize yang telah di sediakan oleh panitia dengan nomor undian yang telah di tempel pada liturgi ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar