Selasa, 17 Januari 2017

PEMBUKAAN IBADAH KELUARGA PADA WYK 2 GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire selasa sore  (17/1) telah dilaksanakan pembukaan ibadah keluarga pada WYK 2 GKI Siloam Sanoba yang di pimpin oleh Pnt.Lambert Rumbiak dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Markus 1:9-11 “Yesus dibabtis Yohanes”

Dalam kotbahnya Pnt. Lambert Rumbiak mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini bercerita bahwa ketika Yesus dibabtis oleh Yohanes dan ketika Ia keluar dari air Ia melihat langit terkoyak dan Roh seperti burung merpati turun ke atasNya dan terdengar suara dari sorga Engkaulah anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.

Pembacaan firman Tuhan saat ini sangat jelas menceritakan bahwa dalam mengawali seluruh pekerjaan-Nya Yesus memberikan diri-Nya dibabtis oleh Yohanes pembabtis dan hal tersebut dilakukan oleh Yesus karena Ia mentaati perintah dari Bapa-Nya.

Yang menjadi pertanyan kenapa sampai Yesus harus di babtis..?
Ada dua hal yang dapat menerangkan pertanyaan diatas yakni karena Yesus adalah Anak Allah yang kudus dan yang kedua Yesus tidak berdosa sehingga Dia harus dibabtis untuk menggenapi apa yang diinginkan oleh Bapa sebelum mengawali seluruh pekerjaan-Nya dalam melayani umat Israel pada saat itu.

Begitu juga dengan kita semua yang percaya kepada Tuhan Yesus bahwa mengawali seluruh pekerjaan  dan pelayanan kita di tengah-tengah jemaat dan lebih khusus dalam WYK 2 GKI Siloam Sanoba  hendaklah kita merendahkan diri seperti Yesus agar Roh kudus dapat turun dan membimbing kita dalam tugas dan pelayanan kita, karena jika kita tetap tinggi hati dan angkuh diri maka Roh kudus tidak akan turun kepada kita.

Kiranya Roh kudus memampukan kita untuk terus bersekutu, bersaksi dan melayani Tuhan dalam jemaat kita dan secara khusus pada WYK 2 GKI Siloam Sanoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar