Minggu, 01 Januari 2017

IBADAH AWAL TAHUN, MINGGU 1 JANUARI 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Sebagai orang percaya kita sudah seharusnya mengucap syukur kepada Tuhan karena lewat kasih dan perlindungan-Nya kita telah di perkenankan untuk hidup dari tanggal 1 januari 2016 hingga tanggal 31 desember 2016 kemarin dengan selamat dan kini kita telah memasuki tanggal 1 januari 2017 hari ini dalam keadaan yang baik dan sehat.

Semuanya ini boleh terjadi karena kasih dan anugerah Tuhan yang Dia limpahkan bagi setiap kita yang percaya kepada-Nya dan tetap setia mencari Dia dalam setiap kehidupan kita pribadi lepas pribadi.

Demikian kutipan kotbah Pdt. F. Samsanoy, S.Th pada ibadah awal tahun 2017 di GKI Siloam Sanoba yang di laksanakan minggu pagi 1 januari 2017  dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Mazmur 37:22-29.


Lebih lanjut menurut Pdt.F. Samsanoy bahwa firman Tuhan pada ibadah awal tahun 2017 ini berbicara tentang kebahagiaan orang fasik yang semu atau sementara dan tidak kekal dan hal ini tentunya berbanding terbalik dengan kebahagiaan orang benar yang adalah kebahagiaan yang kekal.

Kita saat ini hidup di negara modern yang berdasarkan hukum, sehingga segalah sesuatu di atur dengan hukum dan kita tidak tidak boleh melanggar hukum karena siapa yang melanggarnya maka akan ada konsekwensinya, demikian juga dengan Tuhan bahwa Dia telah membuat hukum dan perintah-perintah-Nya yang tidak boleh dilanggar oleh setiap umat-Nya karena siapa yang melanggarnya ada konsekwensi atau hukuman berupa dosa.

Jika kita ingin hidup tidak melawan hukum dan perintah Tuhan maka kita harus berlaku seperti orang benar atau saleh yang selalu berharap akan tuntunan dan pemeliharaan Tuhan. Sebab siapa yang berharap kepada Tuhan akan di tuntun oleh-Nya menjalani tahun yang baru ini.


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Duet dan Solo WYK 1 Siloam.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar