Minggu, 29 Januari 2017

IBADAH MINGGU PAGI, 29 JANUARI 2017 DI GKI SILAOM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 29 Januari 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt.F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Markus 1:35-39 ‘Yesus mengajar di kota-kota lain”

Dalam kotbahnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini berbicara terkait bagaimana Yesus melaksanakan tugas pelayanan injil-Nya yakni mengajar orang-orang dari satu kampung ke kampung  yang lainnya dan dari suatu daerah ke daerah yang lainnya hanya karena Dia rindu untuk menyelamatkan kita umat manusia.

Berbicara tentang pelayanan injil sangatlah membutuhkan pengorbanan baik tenaga, pikiran dan perhatian dan hal ini juga yang dialami oleh Yesus sendiri, sehingga Dia tidak ingin menyia-nyiakan waktu-Nya untuk pekerjaan pemberitaan injil, hal ini tergambar  pada ayat 35 pembacaan firman Tuhan ini yang berbunyi: “ Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana”


Yesus harus mencari tempat yang sunyi agar dapat berdoa kepada Bapa di sorga untuk memohon penyertaan dan kekuatan dalam menjalankan tugas pemberitaan injil tersebut.

Pertanyaan bagi kita kenapa Yesus tidak berdoa di rumah Simon tempat dia dan murid-murid yang lainnya telah menginap..? Jawabannya adalah karena di rumah Simon saat itu ada sekian banyak orang atau tamu dan tidak ada tempat buat berdoa dengan tenang kepada Bapa di sorga, itulah sebabnya Yesus harus keluar ketika hari masi malam dan pergi ketempat yang sunyi buat berdoa kepada Bapa di sorga.

Dalam melaksanakan pelayanan pemberitaan injil sebagaimana maksud kedatangan-Nya ke dunia ini, Yesus selalu memohon penyertaan  dan kekuatan dari Bapa di sorga untuk di mampukan buat menjalankan misi memberitakan ijil kepada umat manusia, sebab Yesus tahu bahwa tanpa penyertaan dan kekuatan dari Bapa maka Dia akan lemah dan tidak mampu dalam memberitakan injil tersebut.

Demikian juga dengan kita sebagai umat pilihan-Nya bahwa kita juga di beri tugas dan tanggung jawab untuk terus memberitakan injil kepada semua orang dengan tetap memohon penyertaan dan kekuatan dari Bapa sorgawi melalui Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gereja yang akan menyokong kita dalam tugas dan pelayan kita. 


Ibadah  minggu pagi ini juga diisi dengan kesaksian laagu oleh solo PW dan PKB Siloam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar