Minggu, 29 November 2015

IBADAH MINGGU ADVENT I, 29 NOVEMBER 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Advent I, 29 November 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Mazmur 37:27-40 “Kebahagiaan orang fasik semu”
Pelayan Firman Pnt.R.Tanamal

Dalam kehidupan kita di dunia ini dapat kita jumpai dua macam kehidupan manusia, ada orang benar atau mereka yang hidup sesuai dengan firman Tuhan dan orang fasik atau mereka yang hidup tidak sesuai dengan firman Tuhan atau lebih pada mementingkan diri sendiri dan mengejar kesenangan duniawi.

Kehidupan orang benar dan fasik dalam kehidupan kita selalu berdampingan, sebagaimana kejahatanpun akan terus berdampingan dengan kebaikan sampai kejahatan tersebut di lenyapkan oleh Tuhan sendiri.

Dikatakan dalam firman bahwa orang fasik selalu merancangkan kejahataan kepada orang benar tetapi Tuhan akan selalu melindungi orang benar karena Tuhan tidak senang akan setiap perbuatan kefasikan, bahkan sampai selama-lamanya orang benar akan terpelihara.

Sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang di kasihi-Nya.
Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan (ayat 28)

Tuhan kita adalah Allah yang hidup dan untuk selamanya kasih setianya, bahkan sampai ke anak cucu kita jika kita hidup sebagai orang benar dan menjahui semua kefasikan.
Dia berjanji akan selalu memberkati dan menyertai kita, dimata Dia kita semua sama dan tidak ada yang suci, kita di tuntut hanya melakukan kehendak-Nya dan Tuhanlah yang akan menyempurnakan.

Saat ini kita telah memasuki minggu Advent I atau minggu penantian menjelang kelahiran Juru Selamat manusia yaitu Tuhan Yesus Kristus ke dalam dunia menjadi sama dengan manusia, marilah sebagai orang percaya kita menyiapkan hati dan kehidupan kita dengan melakukan apa yang yang benar sesuai dengan dengan firman Tuhan dan tidak berlaku fasik, karena itulah yang berkenan kepada-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar