Minggu, 29 November 2015

MASA ADVENT MENYONGSONG PERAYAAN NATAL 2015


Hari natal merupakan hari yang di nantikan oleh semua umat Nasrani baik orang tua maupun mudah  untuk merayakannya dengan penuh suka cita, karena Natal merupakan hari dimana Allah Putra yakni salah satu Pribadi Allah dari Ketiga Yang Esa (Tri Tunggal) harus lahir sebagai manusia dalam diri bayi Yesus di Betlehem Efrata tempat asal raja Daud pada 2000 Tahun yang lalu untuk menggenapi janji Bapa Sorgawi bagi penyelamatan umat manusia.

Sebagai Tuhan dan Sang pencipta, Bapa Sorgawi kita selalu ingin agar semua ciptaanNya terlebih manusia berada dalam keadaan baik dan hidup bergaul dengan Dia, menikmati semua kasih dan berkat-berkatNya melalui ciptaanNya di alam semesta ini dan juga kerajaan sorga sebagai tempat yang baka bagi jiwa-jiwa yang murni.

Adalah dosa yang mengakibatkan hubungan manusia dengan Bapa Sorgawi menjadi terputus sehingga manusia harus kehilangan banyak hal yang telah di sediakan oleh Bapa Sorgawi, diantaranya suka cita, damai sejahtera, umur panjang, berkat-berkat, kerajaan sorga  dan lain sebagainya.

Bapa surgawi kita ingin agar keadaan pada permulaan penciptaan sebagaimana yang di rasakan oleh Adam dan Hawa waktu sebelum jatuh ke dalam dosa, di mana mereka merasakan hubungan yang begitu dekat dengan Allah, melihat hadiratNya dan kasihNya yang melampaui segalah-segalahnya.

Atas dasar itulah Bapa sorgawi kita mengutus putraNya sendiri Yesus Kristus yang keluar dan datang dari Bapa Sorgawi untuk lahir ke dalam dunia sebagai manusia, agar oleh Dia manusiapun dapat di persatukan dengan Allah sebagai mana seharusnya tujuan penciptaan manusia oleh Allah.
Sehingga tidak ada lagi ketakutan, perhambaan oleh Iblis dan juga takut akan maut karena hidup kita sepenuhnya berada dalam kasih dan penyertaan Bapa sorgawi melalui Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juru Selamat kita.

Marilah kita semua sebagai orang percaya yang oleh kasih setia Allah telah di selamatkan dan di tebus untuk menyiapkan hati dan hidup kita buat menerima dan merayakan hari Natal 2015 dengan meninggalkan semua perbuatan tercelah seperti iri hati, kebencian,dendam, suka gosip, fitna dan lain sebagainya dan menggantinya dengan membaca firman Tuhan dan merenungkannya, agar di hati kita selalu tersedia tempat bagi Roh Kudus untuk berkarya dan menuntun kita dalam memaknai arti kelahiran Sang Juru selamat manusia bagi kehidupan kita, amin.

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya di sebut orang: Penasehat Ajaib, Allah Yang Perkasa, Bapa yang kekal, Raja Damai” (Yesaya 9:5)

SELAMAT MENJALANI MASA ADVENT ATAU MINGGU PENANTIAN  NATAL 2015
TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar