IBADAH PW GABUNGAN SEKOTAWI KLASIS GKI PANIAI, SENIN 16 NOVEMBER 2015 DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Persekutuan Wanita (PW) se-Kotawi Klasis GKI Paniai, 16 November 2015  di laksanakan di GKI Siloam
Pembacaan Firman Tuhan Keluaran 1:15-21 “Orang Israel ditindas di Mesir”
Pelayan Firman Pdt.F.Samsanoy,S.Th

Orang Israel di tindas padahal mereka tidak melakukan kesalahan terhadap Firaun dan rakyatnya, penyebabnya justru karena Firaun dan rakyat Mesir takut akan pertumbuhan orang Israel yang justru di berkati oleh Allah sehingga mereka berlipat ganda banyaknya di tanah Mesir.

Dan untuk menekan jumlah orang Israel tersebut, Firaun telah memerintahkan kedua bidan Sifra dan Pua agar membunuh setiap bayi laki-laki yang dilahirkan oleh perempuan Israel takalah mereka membantu proses persalinan.

Tapi yang terjadi justru kedua bidan tersebut tadak melakukan pembunuhan bayi laki-laki orang Israel seperti yang di perintakan oleh Firaun kepada mereka berdua, dan hal ini dilakukan oleh mereka karena mereka takut kepada Allah akan dosa pembuhan tersebut. Dan upah yang mereka dapat dari Allah bahwa Dia memberkati mereka sehingga mereka juga berumah tangga dan memiliki keturunan.
Kebenaran Firman Tuhan saat ini mau memberikan pelajaran kepada kita sebagai kaum ibu bahwa kita harus lebih takut kepada Allah seperti yang di lakukan oleh kedua bidan tersebut yakni Sifra dan Pua.
Ketika kita dilibatkan dalam pelayanan baik sebagai majelis ataupun dalam unsur PW hendaklah kita jangan mencari alasan dengan mengatakan bahwa saya sibuk, tidak ada waktu dan juga belum siap, tetapi hendaknya semua tugas dan tanggung jawab untuk melayani Tuhan kita terima dan jalankan dengan penuh tanggung jawab, karena Tuhan selalu memberkati setiap orang yang takut akan Dia.
Dan apa yang ada pada kita datangnya dari Tuhan maka kita harus menggunakan untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Sementara ketua PW Tingkat Klasis GKI Paniai Ibu Magdalena Aronggear pada akhir ibadah melakukan absen kehadiran PW perjemaat se-Kotawi dan menyampaikan ibadah PW Bulan Desember akan dilaksanakan di GKI Paulus Sanoba Pantai dan di majukan pada tanggal 1 Desember 2015

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh PS.PW Tabernakel Oyehe, Solo PW Tabernakel Oyehe, PS PW Paulus Sanoba Pantai dan solo PW Silo Kalibobo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016