IBADAH MINGGU PAGI 22 NOVEMBER 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Pagi, 22 November 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Roma 14:13-24 “Jangan memberi batu sandungan”
Pelayan Firman Pnt.L.Sirloy

Pada waktu yang lalu jikalau seseorang menulis surat berarti ada hal penting yang hendak di sampaikan atau di utarakan, hal tersebut bisa saja terkait situasi, keadaan, cinta dan juga keprihatinan dan kata-kata penghiburan. Seperti yang dilakukan oleh rasul Paulus bahwa untuk meredam perselisihan yang terjadi pada jemaat di Roma terkait kebiasaan masing-masing orang yang mengarah pada perpecahan iman jemaat kepada Allah di dalam Yesus Kristus.

Saat itu di Roma terdapat dua model orang percaya atau kristen, yang pertama adalah mereka yang percaya dengan sungguh-sungguh kepada kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus tanpa di ikuti oleh ajaran-ajaran lainnya di luar ajaran kristen dan yang kedua adalah model orang kristen yang percaya kepada kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus tetapi juga tidak meninggalkan tradisi atau ajaran nenek moyang mereka.

Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Roma menekankan bahwa hidup mereka merupakan anugerah Allah oleh iman kepada Tuhan Yesus Kristus dan bukan oleh apa yang dimakan oleh mereka, karena sesuatu makanan di nyatakan haram jika makanan tersebut di haramkan oleh orang tersebut, maka makanan tersebut adalah haram baginya dan tentunya tidak haram bagi orang lain yang tidak mempermasalahkannya.

Sebab kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus. (Ayat 17)
Kebenaran firman Tuhan saat ini mau mengajarkan kepada kita semua bahwa hendaklah kita jangan menjadi batu sandungan bagi saudara kita mengenai makanan dan minuman, karena semuanya itu tidak ada faedahnya sebab kerajaan sorga bukan soal makan dan minum, tapi iman dan percaya kita kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Demikian juga dengan pelayanan kita hendaklah menjadi contoh dan motifasi bagi saudara seiman agar lebih dekat kepada Tuhan melalui perkataan kita, sikap kita, serta kasih dan ketulusan dalam melayani Tuhan.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo KSP V GKI Paulus Sanoba Pantai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016