Selasa, 01 Maret 2016

IBADAH AKHIR BULAN FEBRUARI 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Hal ini dimaksudkan bahwa orang yang menggunakan Nama Yesus dalam penyembuhan serta pengusiran roh jahat juga bersaksi bagi sesama bahwa Yesus adalah Tuhan yang berkuasa dan dalam nama-Nya ada kemenangan.
Ibadah akhir Bulan Februari 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan firman Tuhan Makus 9:38-41 “Seorang yang bukan murid Yesus mengusir setan”
Pelayan firman Pnt.Martha Noriwari

Jemaat yang Tuhan Yesus kasihi pasti dalam kehidupan ini sering kita mendengar ada orang yang tidak pernah ke gereja atau aktif dalam persekutuan ibadah atau boleh dikatakan kehidupannya jauh dari Tuhan, tapi suatu ketika menjenguk orang yang sakit dan mendoakannya dan mujizat benar-benar terjadi bahwa doa orang tersebut di kabulkan oleh Tuhan dan orang yang sakit tersebut memperoleh kesembuhan.

Pasti banyak diantara kita yang memprotes atau mungkin tidak mengakui akan doa orang yang demikian apalagi sampai membawa kesembuhan bagi orang yang sakit karena kehidupan orang tersebut tidak benar menurut pemahaman kita.

Hal demikian juga yang di sebutkan pada pembacaan firman Tuhan saat ini bahwa Yohanes mengatakan kepada Tuhan Yesus bahwa mereka melihat seorang yang tidak masuk dalam kelompok mereka atau bagian dari murid Tuhan Yesus juga melakukan pengusiran terhadap roh jahat dengan menggunakan nama “Yesus” dan mereka mencegahnya.

Tetapi Tuhan Yesus dengan tegas melarang mereka seperti yang tertulis dalam ayat 39 “Tetapi kata Yesus jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah melakukan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku”

Penegasan Tuhan Yesus kepada Yohanes sekaligus mau menjelaskan kepada kita semua bahwa kita hendaknya jangan menilai orang dari luar saja terkait perilakunya dan kebiasaannya, tetapi hendaklah kita memahami maksud Tuhan bahwa Dia pasti mendengar setiap permohonan manusia dan menjawab doa orang yang berkenan kepada-Nya.

Hal ini dimaksudkan bahwa orang yang menggunakan Nama Yesus dalam penyembuhan serta pengusiran roh jahat juga bersaksi bagi sesama bahwa Yesus adalah Tuhan yang berkuasa dan dalam nama-Nya ada kemenangan.

Kita semua yang percaya kepada Tuhan Yesus adalah orang-orang yang diberkati dan dapat menggunakan kuasa dan nama Tuhan Yesus dalam pelayanan kita untuk melakukan banyak mujizat seperti yang Tuhan kehendaki asal kita tidak ragu dan bimbang serta percaya dengan sunguh-sungguh kepada Tuhan.

Hari ini kita telah diperkenankan Tuhan untuk dapat melewati bulan februari 2016 dan kita harus mengucap syukur untuk hal tersebut serta memohon kasih dan penyertaan Tuhan di bulan maret 2016. Kiranya kasih dan anugerah Tuhan Yesus menyertai kita semua,amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar