Kamis, 31 Maret 2016

IBADAH AKHIR BULAN MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Mensyukuri kasih dan penyertaan Tuhan selama satu bulan hingga berakhirnya bulan maret 2016 ini, sore tadi (31/03) dilaksanakan ibadah akhir bulan bagi jemaat GKI Siloam di gedung gereja yang di pimpin oleh Pnt.Lambert Rumbiak dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Matius 28:16-20 dengan perikob “Perintah untuk memberitakan injil”

Dalam hotbahnya Pnt.Lambert Rumbiak mengatakan bahwa sebagai orang percaya tentunya kita semua telah di babtis bahkan juga perna melihat orang di babtis. Namun pertanyaannya bagi kita apakah kita mengerti tentang arti babtisan tersebut dan Siapa-kah yang memerintahkannya ?

Kita kembali pada pembacaan firman Tuhan saat ini bahwa sebelum Tuhan Yesus terangkat ke sorga terlebih dahulu Dia mengumpulkan para murid-Nya di Galilea dan menyampaikan pesan kepada mereka untuk menjadikan segalah bangsa murid-Nya dan babtislah mereka dalam Bapa dan Anak dan Roh Kudus.

Dengan demikian sangatlah jelas bahwa perintah untuk menjadikan segalah bangsa murid Yesus dan membabtis mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus adalah perintah Agung yang Tuhan Yesus amanatkan kepada para murid-Nya dan semua orang yang percaya kepada-Nya. Tugas pemberitaan firman Tuhan adalah tugas setiap orang percaya.

Pengajaran sangatlah penting agar orang lain juga mengetahui tentang ajaran yang banar dan berita injil yang ajaib serta pembabtisan memiliki maknah menandai atau memeteraikan seseorang sebagai milik Allah di dalam Yesus Kristus, dengan melakukan kedua hal tersebut yakni mengajar dan membabtis dengan demikian kita telah melakukan perintah Tuhan Yesus bagi penyelamatan umat manusia sebagaimana untuk maksud tersebut Dia telah datang ke dalam dunia, bahkan rela menderita dan mati untuk menebus dosa umat manusia.
Setelah ibadah dinyanyikan lagu selamat ulang tahun bagi kelima orang ibu yang berulang tahun dalam bulan maret 2016 yang juga merupakan program dari Persekutuan Wanita (PW) GKI Siloam Sanoba untuk giat melaksanakan ulang tahun bagi anggotanya dalam bulan berjalan dan pelaksanaannya di laksanakan pada setiap ibadah akhir bulan.

Setelah ibadah di lakukan makan dan minum bersama dalam bentuk snack yang telah di siapkan oleh kelima orang ibu yang berulang tahun di bulan maret 2016 ini bagi semua anggota jemaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar