IBADAH SYUKUR HUT YPK KE-54 PADA RAYON 1 KLASIS GKI PANIAI DI PUSATKAN DI GKI EFATA SANOBA DALAM, SELASA 8 MARET 2016


Mengsyukuri HUT Ke-54 Tahun Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua bagi jemaat dalam wilayah Rayon 1 Klasis GKI Paniai yang meliputi GKI Ichtus Siriwini, Paulus Sanoba Pantai, Efata Sanoba Dalam, Betania Asdim Siriwini dan Siloam Sanoba diadakan ibadah syukur yang dipusatkan di GKI Efata Sanoba Dalam, Selasa 8 maret 2016.

Ibadah syukur ini di pimpin oleh Pdt. Sintia Kurdouw,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dalam kitab Matius 28:16-20 “Perintah untuk memberitakan Injil”
Dalam kotbahnya Pdt.Sintia Kurdouw mengatakan bahwa jika kita melihat bahwa betapa pentingnya pengajaran atau pendidikan di dunia ini sehingga Yesus dalam pembacaan firman Tuhan di saat soreh hari ini menekankan kepada para murid yang saat bersama dengan Dia untuk melakukan pengajaran. (ayat 20a “Dan ajarlah mereka melakukan segalah sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu”)

Pentingnya pengajaran di dunia ini tidak hanya di peruntukan bagi para murid saja tetapi pendidikan dan pengajaran itu sangat penting hingga berkelanjutan sampai dengan saat ini. Sebab kalau pendidikan dan pengajaran tidak ditekankan ditengah-tengah dunia ini oleh Yesus sebagaimana pembacaan firman Tuhan soreh hari ini pasti anak-anak tidak akan menghargai bapa dan ibu dirumah serta tidak akan mengenal mana yang baik dan harus dilakukan.

Dalam ulang tahun yang ke-54 tahun ini banyak pergumulan dan tantangan yang dihadapi oleh Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua tidak hanya dari luar tetapi dari kita semua yang ada diatas tanah Papua, sebagai anak asli Papua jangan kita buang muka ketika Yayasan ini memintah pertolongan dari kita melalui aksi di tiap gereja GKI dan juga amplop syukur pada perayaan HUT YPK tiap tahun sebab tanggung jawab memajukan dan membesarkan Yayasan Pendidikan Kristen di Tanah Papua bukan hanya tanggung jawab mereka yang bertugas di PSW YPK saja atau di Klasis dan Sinode GKI di Tanah Papua, tetapi tanggung jawab tersebut merupakan tanggung jawab semua warga GKI di Tanah Papua sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Yesus dalam pembacaan firman Tuhan soreh hari ini.

Ibadah syukur HUT Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di tanah Papua ke-54 saat ini di laksanakan dibawah sorotan Thema: PERGILAH DAN LAKUKANLAH SEGALAH PERINTAH-KU dan sub Thema : Melalui HUT YPK di Tanah Papua ke-54 kita wujudkan pendidikan yang berkarakter kristen dan unggul. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016