Minggu, 27 Maret 2016

IBADAH PASKAH KE-1 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Paskah Ke-1 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Matius 28:1-10 “Kebangkitan Yesus”
Pelayan Firman Tuhan Pdt.F.Samsanoy,S.Th

Sebagaimana di ceritakan dalam pembacaan firman Tuhan saat ini bahwa setelah fajar menyingsing Maria Magdalena dan Maria yang lainnya pergi untuk menengok kubur Yesus untuk mau memasktikan apa yang terjadi sesuai dengan pesan yang telah di sampaikan oleh Yesus saat bersama mereka. Alangkah terkejutnya mereka karena batu penutup kubur telah terguling dan seorang malaikat turun dari langit dan duduk di atas batu penutup kubur tersebut.

Perempuan-perempuan tersebut menyaksikan serta mendengar berita kebangkitan Yesus dari malaikat tersebut dan bergegas ingin memberitahukan kepada para murid akan kabar suka cita tersebut, dan sekali lagi mereka di perkenankan berjumpah dengan Yesus di tengah jalan dan mendengar berita yang sama di sampaikan oleh Yesus sendiri tepat seperti yang di beritakan oleh malaikat tersebut kepada mereka untuk memberitahukan  kepada para murid bahwa mereka akan berjumpah dengan Yesus di Galilea.

Kedua perempuan tersebut tercatat sebagai pembawa kabar mulia kebangkitan Yesus Kristus serta dari dan oleh mereka kabar kebangkitan tersebut di ketahui oleh para murid hingga kita semua bahwa Yesus telah bangkit dan menang atas maut dan membawa damai dan jaminan hidup kekal di sorga.

Sebagai orang percaya lewat kebangkitan Tuhan Yesus marilah kita berbalik dari dosa dan kesalahan yang selama ini kita lakukan dan mengikuti jalan Tuhan, karena kebangkitan Yesus berlaku universal atau bersifat umum bagi setiap umat manusia.


Ibadah paskah ke-1 ini dilakukan pada jam 06:00 Wit setelah sebelumnya pada pukul 04:00 Wit di lakukan pawai obor menyongsong fajar paskah sebagai bentuk ungkapan syukur atas kebangkitan Yesus Tuhan kita yang hidup dan berkuasa untuk selama-lamanya dengan mengambil rute dalam wilayah pelayan GKI Siloam Sanoba dengan titik star halaman gereja menuju Rumah Sakit Umum Daerah Nabire melewati depan Denzipur 12 dan Dinas Perhubungan Daerah Kabupaten Nabire dan berbalik arah kembali ke halaman gereja GKI Siloam Sanoba dan dilanjutkan dengan kegiatan mencari telur paskah yang telah di sisipkan oleh kakak pengasuh di halaman gereja dan satu buah telur yang bermotif serta ada tulisan ayat Alkitab adalah sebagai telur pemenang.


Setelah ibadah dilakukan pembagian hadia lomba menyongsong dan selama pelaksanaan camping paskah berlangsung dan makan bersama dalam bentuk jamuan kasih bagi semua anggota jemaat.


Akhir dari semua kegiatan di lakukan pembongkaran tenda sebagai tanda telah berakhirnya rangkaian kegiatan camping paskah 2016 oleh Sekolah Minggu GKI Siloam Sanoba Nabire.

MAJELIS & JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN PASKAH 2016, TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar