Selasa, 31 Mei 2016

IBADAH AKHIR BULAN MEI 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Mensyukuri kasih dan penyertaan Tuhan selama sebulan hingga berakhirnya bulan mei, sore tadi (31/05) di laksanakan ibadah akhir bulan mei 2016 di GKI Siloam Sanoba yang di pimpin oleh Syamas Yuliana Sawo dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Tesalonika 1:2-10 dengan judul pembacaan “Buah pemberitaan Paulus”

Dalam kotbahnya Syamas Yuliana Sawo mengatakan bahwa kota Tesalonika merupakan kota perdagangan dan pelabuhan terkenal di Provinsi Makedonia.

Paulus dalam misi pekabarannya di Makedonia dilaksanakan bersama-sama dengan Silas dan Paulus berada di sana beberapa waktu lamanya.

Hasil dari pelayanan tersebut yakni banyak orang di Tesalonika telah menjadi percaya dan Paulus hanya sempat melayani di sana beberapa minggu lamanya dan mendapati iman dari para jemaat belum menjadi kuat saat itu.

Paulus dan Silas harus meninggalkan kota itu karena telah timbul keributan di sana.

Setelah meninggalkan Tesalonika, Paulus mengutus Timotius ke sana untuk menanyakan tentang keadaan mereka dan meneguhkan iman mereka, kemudian Timotius kembali kepada Paulus yang telah berada di Korintus saat itu dan membawa laporan yang sangat menggembirakan tentang perkembangan iman jemaat di sana.

Pembacaan firman Tuhan saat ini menggambarkan bahwa Paulus bersama teman-teman seperjalanannya dalam memberitakan Injil selalu mengucap syukur dan menyebut jemaat Tesalonika dalam doa mereka kepada Allah.

Serta buah dari pemberitaan firman Tuhan telah membawa jemaat di Tesalonika yang dahulu menyembah berhala telah berpaling dan menyembah Allah yang hidup dan benar serta menaruh pengharapan kepada Yesus Kristus yang telah menyelamatkan mereka dari dosa.

Kebenaran firman Tuhan sekaligus mau menekankan kepada kita semua saat ini bahwa tugas memberitakan injil bukan hanya menjadi tugas dari para pendeta, guru jemaat dan guru injil serta majelis saja, tetapi menjadi tugas kita semua sebagai orang percaya dengan segalah talenta yang telah Tuhan berikan kepada kita masing-masing.

Roh Kudus akan memampukan kita dalam pelayanan dan kerja kita bagi kemuliaan Tuhan.

Kiranya Allah yang kita sembah di dalam Tuhan Yesus Kristus selalu menyertai kita di bulan yang baru yakni bulan juni 2016 sebagaimana kasih dan pemeliharaan-Nya kepada kita di sepanjang bulan mei yang akan kita lalui ini.


Setelah ibadah di lakukan jamuan kasih dalam bentuk snack bersama yang telah di siapkan oleh ibu-ibu PW Siloam yang berulang tahun dalam bulan mei 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar