IBADAH KENAIKAN TUHAN YESUS KE SORGA, KAMIS 5 MEI 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah kenaikan Tuhan Yesus ke sorga, kamis 5 mei 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kisah Para Rasul 1: 6-11 “Yesus terangkat ke sorga”

Dalam kotbahnya Pdt. F.Samsanoy mengatakan bahwa lewat pembacaan firman Tuhan saat ini memberikan banyak pengertian atau multi tapsir tentang kenaikan Tuhan Yesus ke sorga. Kita semua pahami bahwa setelah kebangkitan Tuhan Yesus dan selama 40 hari Dia masi berada di bumi dan melaksanakan tugas penampakan kepada para murid dan mereka yang percaya kepada-Nya saat itu dan setelah itu Tuhan Yesus harus naik ke sorga.

Alkitab menggambarkan soal peristiwa kenaikan tersebut melalui peristiwa Tuhan Yesus terangkat naik ke atas, semakin lama-semakin tinggi dan kemudian awan menutupi-Nya dan gambaran ini sering membawa banyak orang pada kesimpulan bahwa sorga itu ada di atas atau di balik awan.

Kitapun menganggap bahwa Allah ada di atas kita, namun hal inipun menimbulkan pertanyaan lain, apakah keberadaan Allah hanya di atas saja ? Bukankah Allah ada di mana-mana ! Oleh sebab itu sorga tidak hanya di pahami sebatas tempat tertentu tetapi sebagai suatu situasi di mana Allah hadir di dalamnya atau Allah hadir di mana-mana. 

Tidak ada satupun tempat yang tidak diliputi oleh kehadiran Allah oleh karena itu sorgapun ada di mana-mana, karena dimana Allah hadir di situ juga juga sorga hadir.

Kembali kepada peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke sorga dan cara bagaimana Dia naik bukanlah sesuatu yang penting di tekankan tetapi maknah di balik cerita itu yang jauh lebih berguna bagi kehidupan kita semua, baik saudara dan saya sendiri sebagai orang-orang percaya.

Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga mempunyai dua makna yakni bahwa tujuan-Nya datang ke dunia telah selesai dan harus kembali kepada Bapa di sorga dan yang kedua bahwa cara Tuhan Yesus naik ke sorga menggambarkan bagaimana caranya kelak Dia akan datang pada akhir zaman untuk menjemput orang yang percaya untuk masuk ke dalam kerajaan sorga.

Kebenaran firman Tuhan mau mengajarkan kepada kita semua untuk tetap percaya kepada Tuhan Yesus karena saat ini Dia berada di sorga dan kelak akan datang untuk menjemput kita yang percaya akan pemberitaan injil dan melakukan perintah-Nya untuk kembali ke sorga

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh PS. PW Siloam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016