IBADAH MINGGU PAGI, 8 MEI 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah minggu pagi 8 mei 2016 di GKI Siloam Sanoba yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kisah Para Rasul 1:12-14 “Rasul-rasul menanti-nanti”

Dalam kotbahnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa dalam pembacaan firmaan Tuhan saat ini  di ceritakan bahwa setelah rasul-rasul tersebut menyaksikan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga dari bukit yang di sebut bukit Zaitun dan mereka kembali ke Yerusalem yang berjarak seperjalan Sabat jauhnya atau kurang lebih 500m (berdasarkan jarak yang dapat di tempuh  atau di perbolehkan bagi orang Yahudi di saat hari Sabat hanya 500m jauhnya) dari tempat mereka berkumpul, atau tepatnya ruang atas tempat mereka menumpang.

Para rasul kembali ke Yerusalem karena di perintahkan oleh Tuhan Yesus untuk menunggu janji tentang Roh Kudus yang akan di utus oleh Bapa kepada mereka yang akan menuntun dan menguatkan mereka dalam melakukan pelayanan pemberitaan injil.

Setelah mereka kembali ke rumah tempat mereka menumpang lalu naiklah mereka ke ruang atas atau loteng kamar rumah itu yang juga mengingatkan kita pada peristiwa perjamuan terakhir Tuhan Yesus bersama para murid sebelum Dia di tangkap. 

Mereka berkumpul di ruang atas rumah tempat mereka menginap dengan pengharapan dan satu hati serta satu pikiran sambil menunggu kehadiran Roh Kudus yang di janjikan oleh Tuhan Yesus sendiri.

Roh Kuduslah yang akan menuntun dan memampukan mereka dalam melakukan pelayanan pemberitaan injil damai sejahtera ketika Tuhan Yesus sudah tidak lagi bersama-sama dengan mereka secara fisik atau jasmani.

Kita semua pahami bahwa Roh Kudus di berikan kepada kita untuk dapat memampukan  kita di dalam melaksanakan setiap langka perjalanan hidup kita, oleh sebab itu keberadaan Roh Kudus sangat penting dalam kehidupan setiap orang percaya. Sebab tanpa Roh Kudus kita semua tidak dapat hidup dengan baik.

Lewat Roh Kudus yang Tuhan berikan dalam setiap kehidupan kita dapat memampukan kita mengarungi jalan hidup masing-masing. Kalau kita mendengar Roh Kudus mengarahkan kita melakukan kebajikan, marilah kita laksanakan apa yang di perintahkan oleh-Nya agar perjalanan hidup kita ke depan selalu di berkati oleh Tuhan.

Tetapi jika kita tidak mendengar apa yang di sampaikan oleh Roh Kudus maka kehidupan kita akan menemui banyak rintangan dan permasalahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016