Senin, 02 Mei 2016

IBADAH PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA (PAR) SEKOTAWI TINGKAT KLASIS GKI PANIAI, 2 MEI 2016 DI PUSATKAN DI GKI SOLAGRATIA TAPIOKA


Ibadah Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Sekotawi Tingkat Klasis GKI Paniai 2 mei 2016 di pusatkan di GKI Solagratia Tapioka. Ibadah gabungan ini di pimpin oleh kakak pengasuh Tabitha Randongkir.

Kakak pengasuh Tabitha Randongkir memulai ceritanya dengan memberikan perumpamaan tentang kisah persahabatan lima orang anak yang selalu bersama-sama kemana saja mereka pergi, hingga suatu saat mereka sepakat untuk pergi berenang di kolam berenang.

Ketika mereka telah sampai di kolam berenang, salah seorang dari mereka langsung membuka baju dan melompat ke kolam berenang dan yang terjadi justru anak tersebut tenggelam karena mengalami keram atau kejang pada bagian kakinya dan dia memintah tolong pada temannya yang lain yang sementara masi berdiri di tepian kolam berenang.

Teman yang pertama langsung membuang suatu buku yang di dalamnya berisi cara-cara untuk menyelamatkan diri dari musiabah di dalam air dan berkata itu ada buku, lihatlah cara menyelamatkan diri agar engkau dapat meyelamatkan diri dan tidak tenggelam, tapi temanya yang hampir tenggelam tetap berteriak memintah tolong tanpa menghiraukan buku tersebut.

Teman yang kedua membuang ban dalam dan memberitahukan kepada temannya yang berada dalam bahaya tersebut itu ada ban dalam ambil itu dan pakai agar engkau selamat ! Tetapi temannya tidak dapat mengambil ban dalam tersebut bahkan kondisinya sangat memprihatinkan karena hampir tenggelam.
Teman yang ketiga ketika melihat upayah teman yang pertama dan kedua tidak membuahkan hasil akhirnya dia mengambil sikap berlutut dan berdoa di pinggir kolam berenang agar temannya selamat, tetapi yang terjadi justru temannya semakin tidak berdaya dan tenggelam ke dasar kolam.

Hingga akhirnya teman yang keempat melihat bahwa tanpa usaha yang berarti maka temannya bisa saja mati, dengan tanpa berpikir panjang dia melompat kedalam kolam dan menolong serta mengangkat temannya tersebut dan setelah di tepi kolam dia masi memberikan napas buatan bagi temannya tersebut dan upayanya tersebut telah mencegah temannya dari kecelakaan yang dapat mengakibatkan kematian di kolam berenang tersebut.

Ilustrasi tersebut sekaligus mengantar kita pada pembacaan firman Tuhan saat sore hari ini yang terambil dari kitab Injil Lukas 10:25-37 “ Orang Samaria yang murah hati”

Dalam perumpamaan ini Tuhan Yesus memberikan gambaran bagaimana anak-anak harus peduli dengan sesama di manapun anak-anak berada, termasuk juga menolong orang yang kesusahan, entah kena celaka atau musibah apapun dan jika hal tersebut dapat anak-anak  lakukan maka segeralah bertindak dengan segalah kemampuan yang di miliki tanpa harus menudahnya atau menghindar. Karena Tuhan Yesus sangat sayang kepada mereka yang mengasihi sesamanya.
Ibadah juga diisi dengan kesaksian lagu vg. PAR GKI Solafide KPR

Di akhir ibadah Ketua PAR Tingkat Klasis GKI Paniai James I Rorooh melakukan absent kehadiran dan menyampaikan bahwa ibadah PAR pada tanggal 2 juni 2016 akan dilaksanakan di GKI Silo Kalibobo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar