Minggu, 22 Mei 2016

IBADAH MINGGU PAGI, 22 MEI 2016 DI GKI BETANIA ASDIM SIRIWINI


Rupanya di Roma saat itu ada pemutar balikkan buah pekabaran injil yang di sampaikan oleh rasul Paulus tentang kerajaan Allah, Yesus Kristus dah Roh Kudus dalam kehidupan orang kristen di sana.

Ibadah Minggu Pagi, 22 mei 2016 di GKI Betania Asdim Siriwini  yang di pimpin oleh Pdt. George Sayori, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Roma 8:1-17 “Hidup oleh Roh”

Membuka kotbahnya Pdt.George Sayori menyampaikan terima kasih kepada Pendeta dan majelis jemaat Batania Asdim Siriwini yang telah memberikan dia waktu untuk melayani pada ibadah minggu pagi ini.

Masi menurut Pdt. George Sayori bahwa tidak terasa sepuluh hari lagi kita akan memasuki bulan yang ke enam di tahun ini atau setengah dari tahun 2016, waktu ini berjalan dengan cepat dan tidak terasa menit dan jam berlalu bahkan hari, minggu dan bulan kita lalui begitu cepat.

kita telah melewati tahun ini dengan di awali oleh tahun baru, tujuh minggu kesengsaraan Tuhan Yesus telah kita lalui, kematian-Nya dan kebangkitan-Nya, serta kenaikan Tuhan Yesus ke sorga dan yang terakhir baru saja kita rayakan hari keturunan Roh Kudus atau Pentakosta.

Kita akan lewati minggu-minggu Trinitas hingga tanggal 27 november kita masuk pada masa raya minggu advent yang pertama menyambut kelahiran Tuhan Yesus.

Kembali pada pembacaan firman Tuhan saat ini bahwa surat Roma merupakan sekian surat yang di tulis oleh rasul Paulus dan memiliki durasi penulisan yang sangat panjang, tetapi nilai theologisnya sangat mendalam dan berpengaruh dalam kehidupan persekutuan orang kristen.

Karena sangat panjang dan berpengaruh terhadap kehidupan orang kristen dan berpengaruh dalam kehidupan persekutuan orang kristen sehingga dalam penempatan kitab-kitab khususnya pada perjanjian baru di tempatkan kitab Roma lebih awal atau pertama dari tiga belas surat Paulus yang lain.


Rasul Paulus dalam misi pekabaran injilnya mempunyai kerinduan untuk harus pergi ke Roma sehingga mengirim surat ke Roma untuk memberitahukan keingginan hatinya untuk datang ke Roma sesegera mungkin.

Hal ini tentu karena ada alasan yang mendasari sehingga Paulus begitu berkeinginan untuk datang ke Roma sesegera mungkin.

Rupanya di Roma saat itu ada pemutar balikkan buah pekabaran injil yang di sampaikan oleh rasul Paulus tentang kerajaan Allah, Yesus Kristus dah Roh Kudus dalam kehidupan orang kristen di sana.

Ada pemutar balikkan kebenaran selama dua puluh lima tahun Paulus memberitakan injil sehingga ia merasa sungguh amat penting untuk datang sendiri ke Roma dan menyampaikan damai sejahtera Allah secara benar kepada mereka.

Jemaat di Roma berbedah dengan jemaat kristen mula-mula yang di bentuk oleh para rasul sendiri baik Simon Petrus maupun Paulus atau mereka yang termasuk dalam kelompok rasul saat itu, tetapi jemaat di Roma terbentuk karena ada orang kristen yang berasal dari Makedonia dan Asia, merekalah yang menginjil di Roma dan terbentuklah jemaat tersebut.

Namun dalam perkembangannya terjadilah pemutar balikkan ajaran-ajaran kebenaran tersebut terkait kerajaan Allah, Yesus Kristus dan kuasa Roh Kudus. Dan inilah yang menjadi dasar Paulus menulis Surat Roma dan menyampaikan keinginannya untuk datang ke Roma sesegera mungkin. 


Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Vg. PKB Betania Asdim Siriwini dan Solo anak dari KSP Nazaret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar